Technologue.id, Jakarta – Setelah menjadi fitur eksklusif di gadget buatan Apple, Siri kini siap menyapa dan membantu lebih banyak orang lagi. Pasalnya di gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) 2016, Apple telah mengumumkan kalau asisten virtual itu bakalan berevolusi menjadi open platform.

Ini artinya, tak lama lagi Anda akan bisa mengajukan permintaan lebih beragam lagi pada Siri, mulai memesan tumpangan di Uber, berkirim pesan di WhatsApp, atau menjelajahi Pinterest lebih mudah dengan voice command. Jumlah permintaan yang ditampung Siri sekitar 2 juta per harinya pun siap meningkat drastis.

Berdasarkan laporan dari TheVerge (15/6/16), dihadiahkannya Siri ke para developer ini sejalan dengan rencana Apple untuk mengembangkan kemampuan asisten virtual tersebut sekaligus memasyarakatkannya. Sebab sekarang ini, Siri dinilai terlalu eksklusif sehingga susah berkembang.

Bahkan asisten virtual berusia 5 tahun itu kalah kalau dibandingkan dengan platform terbuka seperti Amazon Echo, yang mampu terintegrasi dengan lebih dari 1.000 aplikasi third-party walau baru diluncurkan tahun lalu.

Share this