Technologue.id, Jakarta – Instagram makin memanjakan penggunanya untuk “pamer lagu” favorit. Setelah user bisa mengunggah lagu yang tengah diputar atau disukainya di Spotify ke Instagram Stories Mei 2018 silam, kini giliran SoundCloud yang mendapatkan fitur serupa.

Lalu, bagaimana menikmati fitur yang dihadirkan mulai Oktober 2018 ini? Mari ikuti langkah-langkah yang sudah redaksi siapkan berikut.

Baca juga:

Ini Cara Memberantas Iklan Peninggi Badan yang Mengganggu di Instagram

1. Untuk mem-posting track SoundCloud ke Instagram Stories, pertama-tama Anda perlu memasang aplikasi SoundCloud dan tentu saja Instagram di handset Anda. Kemudian, cari lagu yang hendak di-share.

2. Kalau sudah ketemu, tap ikon share pada bagian bawah layar. Umumnya, Anda akan langsung mendapati opsi “Share to Instagram Stories”.

Baca juga:

Lebih Mudah Cari Follower Instagram secara “Halal”, Ini Caranya

Cara Bagikan Lagu Favorit di SoundCloud ke Instagram Stories

3. Begitu pilihan itu disentuh, maka Anda akan dibawa ke interface Instagram Stories. Cover album atau album art lagu itu akan menjadi background dari konten Stories Anda. Anda juga dapat menyesuaikan posisi sticker yang memajang judul lagu serta logo SoundCloud.

 

Cara Bagikan Lagu Favorit di SoundCloud ke Instagram Stories

4. Setelah itu, pilih ikon “Your Story” pada bagian kiri bawah untuk menambahkan lagu itu ke Stories Anda. Atau, Anda juga bisa membagikannya ke lingkar pertemanan terdekat Anda melalui opsi “Close Friends” atau mengirimkannya ke user Instagram lain secara privat.

Baca juga:

Catat! Ini 22 Nama yang Sebaiknya Tak Dijadikan Password

Fitur ini dihadirkan secara bersamaan untuk Instagram di iOS maupun Android. Selamat mencoba!