Cara Bikin Spotify Wrapped 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform streaming musik Spotify kembali merilis fitur berisi rangkuman daftar musisi, genre, dan lagu yang penggunanya dengar selama satu tahun alias sepanjang 2020.

Konten bernama Spotify Wraped 2020 dari fitur tadi mendadak viral. Banyak pengguna Spotify yang membagikannya lewat Instagram Stories mereka. Tak ayal, kata pencarian “Spotify Wraped 2020” populer menurut Google Trends Indonesia.

Baca Juga:
Spotify Bersiap Hadirkan Dukungan Memutar Musik dari Local File

Bagi Anda pelanggan Spotity dan ingin membuat konten Spotify Wrapped 2020 untuk dibagikan di Instagram Stories, sebelum itu, pastikan Anda memiliki akun Spotify dan pernah menghubungkannya ke Instagram pada fitur Share sehingga bisa dibagikan ke Instagram Stories.

Bila sudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke aplikasi Spotify di smartphone
  2. Di halaman utama Spotify, Anda akan langsung disajikan banner berjudul 2020 Wrapped yang bisa dipilih. Tekan banner tersebut maka Anda akan langsung disajikan konten informasi mengenai riwayat Anda mendengarkan musik lewat Spotify.
  3. Tampilan konten Spotify Wrapped 2020 akan mirip seperti Instagram Stories, Anda bisa bisa tekan sisi kanan layar untuk maju ke konten selanjutnya atau tekan sisi kiri layar untuk mundur ke sebelumnya.
  4. Di bagian bawah setiap konten berisi riwayat Anda mendengarkan musik via Spotify akan ada opsi untuk berbagi dengan tulisan “Share this story”. Anda juga akan diberi pilihan untuk menyimpan playlist 2020 ke library Spotify.
  5. Kini Anda bisa membagikan konten Spotify Wrapped 2020 dengan pilihan ke Instagram Stories, Facebook Stories, maupun Twitter.
- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories