HomeAppsCara Cari Bengkel Uji Emisi Praktis Lewat Aplikasi

Cara Cari Bengkel Uji Emisi Praktis Lewat Aplikasi

Technologue.id, Jakarta – Jelang penerapan sanksi bagi kendaraan yang tidak lolos uji emisi mulai 13 November 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan aplikasi bernama E-Uji Emisi.

Aplikasi ini bisa didownload melalui toko Google Play Store. Warga pemilik kendaraan mobil dan motor dapat mencari sejumlah informasi terkait emisi kendaraan dengan mudah, termasuk lokasi bengkel layanan uji emisi.

Baca Juga:

Viral Aplikasi Edit Foto Jadi Pengantin, Ini Cara Pakainya

Dengan aplikasi ini, tidak perlu repot-repot berkeliling mencari lokasi bengkel yang menyediakan layanan uji emisi. Berikut langkah mencari lokasi uji emisi lewat aplikasi E-Uji Emisi:

  • Download aplikasi E-Uji Emisi di Google Play Store
  • Buka aplikasi
  • Pilih menu “Bengkel Uji Emisi”
  • Untuk mencari lokasi, bisa dengan memilih menu “Cari Berdasarkan Lokasi Anda” atau “Pilih Berdasarkan Wilayah”

Jika memilih menu “Cari Berdasarkan Lokasi Anda”, aplikasi akan membuka aplikasi Maps dan mencari bengkel yang dekat dengan lokasi terkini.

Baca Juga:

Windows 11 Resmi Tersedia, Begini Cara Download-nya

Sementara jika memilih menu “Pilih Berdasarkan Wilayah”, maka akan muncul pilihan Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Daftar bengkel uji emisi nantinya akan muncul lengkap dengan nomor telepon, jarak dari lokasi terkini, hingga alamatnya. Sayangnya tidak tertera harga layanan uji emisi karena hal tersebut tidak diatur oleh Pemprov DKI Jakarta.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More