Cara Cek Kuota Internet Gratis Kemendikbud Ristek

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bantuan kuota internet dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah disalurkan. Kuota internet ini mulai dibagikan secara bertahap mulai tanggal 11 kemarin hingga 15 September mendatang.

Bantuan kuota internet ini dibagikan kepada siswa, mahasiswa, guru dan dosen, yang terdampak pandemi Covid-19. Adapun besarannya adalah 7GB untuk siswa PAUD, 10GB untuk siswa SD, SMP, dan SMA, 12GB untuk guru PAUD hingga SMA, 15GB untuk mahasiswa dan dosen.

Baca Juga:

Cara Cek Daerah Wilayah yang Sudah Ada Siaran TV Digital

Kuota internet ini akan dibagikan setiap bulannya selama tiga bulan secara otomatis ke nomor ponsel yang telah didaftarkan sebelumnya. Kuota internet yang diberikan merupakan kuota umum yang bisa digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi.

Nah, bagi kalian para penerima kuota internet gratis dari Kemendikbud Ristek bisa melakukan pengecekan untuk mengetahui apakah bantuan internet sudah masuk ke nomor ponsel atau belum. Langkahnya adalah sebagai berikut:

Baca Juga:

Cara Migrasi Konten Hingga Chat WhatsApp dari Non Android ke Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3

  • Telkomsel: pengguna dapat mengakses menu dial *363#, *888#, atau lewat aplikasi MyTelkomsel.
  • XL dan Axis: melalui nomor 123716*3# atau lewat aplikasi aplikasi myXL, AxisNet, atau myXLprio.
  • Indosat: melalui aplikasi myIM3 atau dengan hubungi nomor USSD *123*075#.
  • Tri: dengan hubungi nomor USSD *123103# atau lewat aplikasi Bima+.
  • Smartfren: hubungi *995# pada panggilan telepon atau dapat mengecek di aplikasi MySmartfren lalu buka menu “Paket Saya”.
- Advertisement -

Latest News

Related Stories