search-bar

Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Internet Latest News Apps

Cara Cek Rest Area Terdekat Secara Online saat Mudik Lebaran

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy Apr 28, 2022

Technologue.id, Jakarta - Rest area menjadi salah satu tempat yang banyak dituju oleh para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Rute perjalanan yang cukup jauh, dapat menyebabkan rasa lelah di tengah perjalanan pulang ke kampung halaman.

Ketika rasa lelah melanda, rest area akan menjadi tujuan selanjutnya sebelum melanjutkan perjalanan kembali. Rest area umumnya tersedia di beberapa titik pada ruas jalan yang sering dilintasi para pemudik.

Namun kalau kebingungan mencari rest area terdekat, tak perlu khawatir kini Anda bisa mengecek rest area terdekat secara online.

Baca juga:
Catat! Daftar Wilayah yang Terapkan Pemantau Kecepatan di Jalan Tol

Berikut cara cek rest area terdekat secara online saat mudik Lebaran:

1. Cek rest area terdekat lewat Google Maps
Google Maps merupakan aplikasi dengan fitur utamanya berupa navigasi atau penunjuk arah dan peta. Selain itu direktori lokasi yang tersedia di Google Maps pun cukup lengkap.

Dan dengan Google Maps, Anda dapat mencari rest area terdekat dengan lokasi Anda saat ini dengan mudah.

Sebelumnya, pastikan aplikasi Google Maps telah terinstal di ponsel Anda. Setelah itu, buka aplikasi dan pastikan izin akses fitur Lokasi telah Anda aktifkan.

Kemudian ketik “Rest Area” pada kolom pencarian dan Google Maps akan secara langsung akan menunjukkan beberapa titik rest area terdekat yang dapat Anda kunjungi. Namun jika Anda belum memiliki aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di PlayStore ataupun Appstore.

2. Cek rest area terdekat lewat Waze
Cara selanjutnya menggunakan aplikasi Waze. Waze merupakan aplikasi yang hampir sama seperti Google Maps yang menyediakan fitur navigasi dan layanan peta. Jika Anda belum memilikinya dapat terlebih dahulu unduh di Play Store ataupun AppStore.

Cara cek rest area terdekat dengan Waze cukup mudah. Setelah memastikan aplikasi terinstal di ponsel Anda, kemudian ketik “Rest Area” pada kolom pencarian.

Kemudian Waze akan menampilkan beberapa titik lokasi rest area terdekat yang dapat Anda kunjungi. Selain itu, Anda juga bisa membaca beberapa informasi mengenai rest area tersebut dengan mengetuk opsi “Info”.

3. Cek rest area terdekat lewat Travoy
Terakhir, pemudik dapat menggunakan Travoy. Ini merupakan aplikasi yang hanya menyediakan fitur peta, tidak dilengkapi dengan navigasi atau penunjuk arah. Selain itu, direktori informasi lokasi di Travoy juga hanya diperuntukkan pada jalan tol di Pulau Jawa.

Oleh karena itu, aplikasi yang dikelola oleh Jasa Marga ini lebih cocok untuk pemudik yang melewati jalan tol. Dengan Travoy, Anda dapat mencari rest area terdekat yang tersedia di beberapa titik pada ruas jalan tol pulau Jawa. Aplikasi Travoy dapat diunduh di Play Store dan Appstore.

Cara cek rest area terdekat dengan Travoy ini juga cukup mudah. Jika sudah memastikan aplikasi ini terinstal dan terbuka, Anda kemudian bisa langsung klik opsi “Rest Area”. Dan Travoy akan langsung menampilkan sejumlah rest area di jalan tol yang terdekat dengan lokasi Anda.

Selain itu, di Travoy Anda juga bisa melihat informasi ketersediaan fasilitas yang terdapat di rest area tersebut.

#Lebaran #Aplikasi #Mudik #RestArea #CekRestAreaOnline #JasaMarga

Baca Juga