HomeHeadlineCara Cek Sinyal TV Digital Pakai Aplikasi SinyalTVDigital

Cara Cek Sinyal TV Digital Pakai Aplikasi SinyalTVDigital

Technologue.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) secara bertahap menghentikan siaran langsung televisi Analog Switch Off (ASO) yang akan dilakukan paling lambat 22 November 2022.

Kemenkominfo juga membagikan informasi tentang cara cek sinyal tv digital di berbagai daerah via aplikasi bernama Sinyal TV Digital.

Aplikasi Sinyal TV Digital bisa dengan mudah diunduh melalui perangkat iOS maupun Android. Pengguna dapat langsung mengunduh aplikasi Sinyal TV Digital yang memiliki ukuran 32,8 MB ini secara gratis.

Baca Juga:
Cara Cek Daerah Wilayah yang Sudah Ada Siaran TV Digital

Lewat aplikasi Sinyal TV Digital, Anda bisa mengetahui apakah sinyal TV digital lemah, buruk atau hilang semuanya. Anda juga akan mendapatkan fitur detail mengenai sinyal TV dan melakukan cek jangkauan saluran TV Digital dalam satu aplikasi ini.

Berikut cara menggunakan aplikasi Sinyal TV Digital untuk mengecek sinyal saluran TV Digital di lokasi:

  • Unduh aplikasi Sinyal TV Digital di Google Play Store atau Apple Store.
  • Setelah sukses terinstall, buka aplikasi dan izinkan akses lokasi Anda.
  • Tampilan aplikasi segera berubah menjadi peta sesuai lokasi di mana Anda berada.
  • Pilih menu “Legend” yang berada di bagian kiri bawah. Menu ini menyajikan informasi lokasi sinyal televisi terlemah hingga terkuat berdasarkan warna apa yang muncul pada peta.
  • Dengan membaca peta sebaran pemancar sinyal TV Digital di seluruh Indonesia, masyarakat dapat memeriksa apakah saluran TV Digital di daerahnya tersedia atau tidak melalui aplikasi ini. Sinyal TV Digital sangat cocok digunakan sebelum memutuskan membeli TV DVB-T2 atau STB DVB-T2.

Baca Juga:
Siaran TV Analog Segera Dimatikan, Cek TV Di Sini

Menjelang berakhirnya siaran TV Analog pada 2 November 2022, segera persiapkan untuk beralih menggunakan siaran TV Digital.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More