Cara Daftar Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit secara Drive Thru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar sentra vaksinasi secara drive thru untuk masyarakat di Depok, Jawa Barat. Program bernama “Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit” ini merupakan dukungan kepada pemerintah untuk mempermudah dan mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat.

Program vaksinasi ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan domisili Depok, dan bukan khusus pelanggan XL Axiata.

Sentra vaksinasi ini melayani warga lansia (minimal 60 tahun) dengan KTP Depok atau berdomisili di Depok, tenaga pengajar dari Universitas Indonesia (UI) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang sudah terdaftar.

“Untuk seluruh warga Kota Depok yang memenuhi syarat, silahkan datang untuk ikut serta, tidak harus pelanggan XL Axiata,” ujar Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, saat peresmian sentra vaksinasi di RSUI, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga:
XL Axiata Gelar Sentra Vaksinasi Drive Thru di RSUI Depok

Kegiatan vaksinasi akan diadakan selama dua bulan, mulai 22 Maret 2021, berlokasi di gedung parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh pihak RSUI.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit beroperasi Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari (kedatangan maksimal pukul 15.00).

Mengambil lokasi di gedung parkir RSUI, warga yang telah mendaftar secara online selanjutnya akan mendapatkan pengarahan dari petugas sesuai prosedur drive thru agar berlangsung secara tertib dan lancar. Di lokasi telah di siapkan jalur antrian yang bisa menampung maksimal hingga 1.000 mobil. Dalam satu hari, bisa dilakukan vaksinasi kepada 500-1.000 orang.

Baca Juga:
Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Untuk kelancaran pelaksanaanya, Sentra Vaksinasi drive thru ini dibantu dengan lebih dari 130 relawan (termasuk didalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi).

Kegiatan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit ini merupakan yang pertama digelar di Kota Depok sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan RI dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit menjadi implementasi terbaru atas komitmen XL Axiata, Universitas Indonesia (UI) serta Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) dalam mendukung upaya pemerintah melawan pandemi COVID-19 di Indonesia.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories