Cara Daftar Upacara Virtual Hut RI Ke-76

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia (RI) kembali dirayakan secara terbatas. Hal ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 belum kunjung tuntas.

Pemerintah pun kembali membuka loket pendaftaran bagi warga negara Indonesia yang ingin mengikuti upacara peringatan secara virtual. Pendaftaran bisa dilakukan melalui situs pandang.istanapresiden.go.id.

Situs ini merupakan satu-satunya laman resmi untuk mendaftar. Warga negara Indonesia yang ingin mengikuti upacara peringatan bisa melakukan pendaftaran dengan cara sebagai berikut:

Baca Juga:

Daftar Link Twibbon HUT ke-76 RI dan Cara Pakainya

1. Buka laman https://pandang.istanapresiden.go.id/

2. Klik “Daftar”, kemudian isi formulir pendaftaran

3. Pilih upacara yang ingin diikuti, upacara detik-detik proklamasi atau penurunan bendera

4. Klik simpan

5. Setelah dapat email konfirmasi pendaftaran, lakukan konfirmasi pada email

6. Cek whatsapp dan e-mail secara berkala untuk informasi pelaksanaan

Baca Juga:

Sambut Hari Kemerdekaan, Free Fire Bikin Turnamen Booyah Merdeka

Untuk diketahui, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 RI secara virtual dibatasi sebanyak 35.690 undangan, yang terbagi menjadi dua kloter.

Kloter pertama adalah upacara detik-detik proklamasi dengan 17.845 peserta dan kloter kedua adalah upacara penurunan bendera dengan 17.845 peserta.

Setiap peserta upacara nantinya hanya akan mendapat satu tautan. Mereka juga bakal mendapat sertifikat elektronik dari Istana.

Bagi yang ingin menyaksikan live streaming upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 juga bisa mengakses YouTube Sekretariat Presiden.

Adapun linknya adalah sebagai berikut: YouTube Sekretariat Presiden.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories