Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Tips Latest News Headline

Cara Daftar Vaksin Booster di PeduliLindungi

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Jan 13, 2022

Technologue.id, Jakarta - Masyarakat Indonesia yang telah menerima vaksin dosis pertama dan kedua sudah bisa mendapatkan vaksin booster secara gratis.

Dalam keterangan resminya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mulai melakukan persiapan dan koordinasi telah dilakukan guna memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi booster berjalan lancar.

Para penerima vaksin booster gratis nantinya bisa cek tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi.

Vaksin booster diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia serta diperuntukkan bagi yang berusia 18 tahun ke atas dan telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan.

Baca Juga:

Cara Scan QR Code Sertifikat Vaksin untuk Jalan-jalan di Mall

Kelompok prioritas penerima vaksin booster adalah orang lanjut usia (lansia) dan penderita immunokompromais.

Jenis vaksin ketiga yang diberikan akan ditentukan oleh petugas kesehatan berdasarkan riwayat vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diterima dan sesuai ketersediaan vaksin di tempat layanan.

Masyarakat yang termasuk dalam kelompok prioritas penerima vaksin booster dapat mengecek tiket dan jadwal vaksinasi di website dan aplikasi PeduliLindungi.

Nantinya tiket yang terdapat di aplikasi PeduliLindungi tersebut dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sudah ditentukan.

Melalui website, masyarakat bisa mengunjungi pedulilindungi.id dan mengecek status dan tiket vaksinasi dengan memasukkan “Nama Lengkap" dan "NIK", lalu klik periksa.

Baca Juga:

Cara Download Kartu Sertifikat Vaksin Covid-19

Jika melalui aplikasi PeduliLindungi, masyarakat bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Jika termasuk kelompok prioritas tetapi belum mendapatkan tiket dan jadwal vaksinasi di aplikasi PeduliLindungi, Anda bisa datang langsung ke fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat dengan membawa KTP dan surat bukti vaksinasi dosis 1 dan 2.

#PeduliLindungi #AplikasiPeduliLindungi #SitusPeduliLindungi #SitusPalsuPeduliLindungi #VaksinBooster

Baca Juga