Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cara Kerja DuckAssist: Alat Pencarian Cepat dan Akurat Bertenaga AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - DuckDuckGo, salah satu mesin pencari yang terkenal dengan privasi penggunanya, baru-baru ini meluncurkan tool baru bernama DuckAssist. Tool ini menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) bernama ChatGPT untuk memberikan pengguna jawaban yang cepat dan akurat terhadap pencarian mereka.

Bagaimana Cara Kerja DuckAssist?

DuckAssist menggunakan teknologi AI ChatGPT untuk mengumpulkan jawaban dari beberapa sumber, seperti Wikipedia, dan menampilkannya seperti hasil pencarian biasa. Namun, perlu diingat bahwa DuckAssist bukanlah chatbot, sehingga pengguna tidak perlu berbicara dengannya.

Baca Juga:
Saingi Bing Chat Dan Bard, DuckDuckGo Luncurkan Asisten AI Berbasis ChatGPT

Sebaliknya, saat pengguna melakukan pencarian, DuckAssist akan menunjukkan jawaban otomatis yang sesuai dengan pertanyaan yang diajukan. Fitur ini sangat berguna untuk pertanyaan langsung yang memiliki jawaban sederhana dan faktual, seperti "Apa itu indeks mesin pencari?"

DuckAssist saat ini tersedia dalam versi beta dan gratis untuk digunakan di aplikasi DuckDuckGo dan ekstensi browser. DuckDuckGo berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan data pengguna, sehingga DuckAssist tidak akan mengumpulkan informasi pribadi atau mengharuskan pengguna untuk masuk.

Perusahaan juga berencana untuk menjaga anonimitas pencarian pengguna dan riwayat penelusuran saat berbagi data dengan mitranya, OpenAI dan Anthropic, yang membantu mengembangkan teknologi ChatGPT.

Baca Juga:
3 Chatbot AI yang Banyak Disukai dan Alternatif Selain ChatGPT

Jika DuckAssist terbukti populer, DuckDuckGo berencana untuk meluncurkannya ke semua pengguna yang menggunakan mesin pencari di situs webnya. Pengguna juga dapat memberikan umpan balik secara anonim atas jawaban yang dihasilkan AI, yang akan membantu perusahaan meningkatkan kualitas alat tersebut.

Dalam kesimpulannya, DuckAssist adalah alat pencarian berteknologi AI yang sangat membantu bagi pengguna yang membutuhkan jawaban cepat dan akurat. Selain itu, privasi pengguna juga dijaga dengan baik, sehingga pengguna dapat merasa nyaman saat menggunakan alat tersebut.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1