Cara Live Streaming Free Fire di YouTube

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menonton orang lain main game telah menjadi hobi yang besar saat ini, banyak streamer yang akhirnya menjadi selebriti dan hasilkan banyak uang. Tidak mudah untuk sukses dalam bisnis ini, tetapi siapa tahu Anda akan menjadi streamer besar berikutnya di Garena Free Fire.

Kali ini, Technologue.id bakal kasih beberapa tips “Cara Live Streaming Free Fire di YouTube“. Untuk memulai streaming, pemain akan memerlukan ponsel yang lebih baik dan koneksi internet yang cepat, karena streaming sekaligus main game akan menyebabkan kelambatan dan penurunan kinerja, yang bisa memengaruhi gameplay nantinya.

  1. Cara Live Streaming Free Fire di YouTube Pakai Ponsel

Dulu, pemain dapat menyiarkan permainan Free Fire langsung dari ponsel ke YouTube. Tapi, setelah Google memperbarui aplikasi Android tahun lalu, tidak lagi mudah untuk melakukan streaming lagi. YouTube Gaming diintegrasikan ke dalam aplikasi YouTube utama, yang membuat gamer dapat melakukan streaming langsung dari ponsel mereka.

Di sisi lain, ini telah menjadi penghalang yang besar bagi para kreator yang bercita-cita tinggi. Untuk streaming langsung pakai ponsel, YouTube mewajibkan penggunanya memiliki setidaknya 1.000 subscriber. Keputusan ini agak sulit dipenuhi, karena 1000 subscriber bukan angka yang bisa dijangkau kreator mobile tanpa kemampuan streaming. Alasan di balik peraturan ini diduga banyak konten streaming dengan kekerasan seperti penembakan di Amerika.

Jika pemain telah memperoleh 1.000 subscriber, berikut ini adalah cara untuk memulai streaming dengan aplikasi YouTube utama.

  • Buka aplikasi YouTube.
  • Ketuk ikon Capture (kamera) di sebelah tombol pencarian.
  • Pilih Go Live.
  • Izinkan akses ke kamera, mikrofon, lokasi, lalu ketuk Buat Saluran.
  • Pilih ikon telepon di sudut kanan atas.
  • Atur judul, deskripsi, dan pengaturan privasi untuk streaming.
  • Atur thumbnail streaming dan orientasi untuk layar.
  • Tekan Berikutnya untuk sampai ke bagian akhir, setelah itu, tekan Go Live untuk mulai streaming.

2. Cara Live Streaming Free Fire di YouTube Pakai PC

Pemain harus berkeliling dan terhubung ke PC dan streaming ke YouTube menggunakan itu. Bahkan pemain dapat streaming di Twitch juga. Di bawah ini adalah cara untuk streaming game android di YouTube.

Gunakan OBS untuk Live Streaming Free Fire di YouTube

Karena pembatasan di YouTube, pemain harus menghubungkan layar ponsel ke PC untuk bisa menyiarkan gameplay di YouTube. Untuk melakukan itu, OBS adalah cara terbaik.

Pemain perlu menyiapkan beberapa software streaming untuk mulai siaran. Cara yang paling populer di antara lainnya adalah Open Software Broadcaster atau OBS. Pemain akan membutuhkan tiga hal untuk streaming menggunakan OBS: Komputer, ponsel Android di USB debugging, dan kabel data untuk menghubungkan ponsel ke komputer.

Pertama, pemain perlu mengunduh dan menyiapkan OBS. Langkah-langkahnya cukup mudah, pemain dapat mengikuti video berikut ini.

OBS membuat pemain dapat merekam layar dan menyambungkan gameplay dari PC ke YouTube. Bermain dengan kabel yang terpasang ke PC mungkin merupakan tugas yang sulit, tetapi pemain harus menanggungnya sampai memiliki lebih dari 1000 subscriber.

Agar ponsel dapat berbagi layar, pemain harus membuka opsi pengembang di perangkat. Arahkan ke Pengaturan> Tentang telepon dan ketuk build number sepuluh kali sampai dapat melihat opsi pengembang. Masukkan dan aktifkan USB Debugging.

Selanjutnya, pemain perlu menemukan aplikasi yang dapat mengalirkan layar ponsel pemain ke komputer. Ada banyak dari mereka, tetapi dalam artikel ini, kami menggunakan Vysor. Aplikasi ini tidak gratis, tetapi pemain selalu dapat mengunduh file APK yang di-crack di internet, dan gratis untuk diunduh dan dicoba. Setelah OBS dipasang ke PC, dan software streaming diinstal pada ponsel, yang terhubung dengan kabel USB, pemain dapat mulai melakukan streaming di YouTube.

Tautkan Akun YouTube dengan OBS

Pertama, pemain harus mendapatkan Kunci Streaming YouTube.

Buka menu streaming dengan memilih “Buat> Go Live” di kanan atas. Pemain akan diarahkan ke halaman verifikasi akun jika belum diverifikasi dengan nomor ponsel. Setelah proses verifikasi, tombol Go live akan membuka menu.

Pilih Streaming pada toolbar yang muncul. Formulir akan muncul agar pemain dapat mengatur nama saluran, deskripsi, mode privasi, dan banyak lagi. Dengan saluran yang dibuat, pemain dapat melanjutkan ke tab pengaturan saluran dan mendapatkan kunci string 16 karakter.

Tautkan OBS ke YouTube dengan memilih Pengaturan> Streaming dan masukkan kuncinya. Saluran Twitch menggunakan proses yang sama. Pemain bisa melakukan streaming di Free Fire Booyah!, sebuah wadah yang dibuat oleh Garena untuk streaming Free Fire. Sedangkan manfaatnya pada Booyah! tidak sebagus YouTube, streaming di situs ini jauh lebih mudah.

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories