Technologue.id, Jakarta – Untuk memudahkan pelanggan dengan akses internet dan kemampuan ponsel yang terbatas memenuhi kebutuhan informasi, Indosat Ooredoo meluncurkan terobosan layanan Phone Line dengan Google Assistent. Layanan ini memungkinkan akses informasi secara gratis tanpa kuota dan pulsa, caranya?

Pelanggan Indosat diharuskan melakukan panggilan ke nomor 696, nantinya secara otomatis akan terhubung ke Google Assistant Dan pengguna bisa langsung bertanya dengan mengikuti petunjuk. Pelanggan Indosat juga dapat menanyakan hampir semua pertanyaan, mulai dari cuaca, berita terakhir, hingga tempat makan terdekat.

Baca Juga:

Namun, Hendry Saputra, selaku VP Head of Mobile Financial Indosat menyampaikan diusahakan bagi pengguna layanan ini lebis spesifik dalam memberikan lokasi saat ini agar jawaban yang didapat lebih akurat. Pasalnya, berbeda dengan smartphone, sambungan 696 ini tidak secara otomatis mengetahui lokasi karena tidak adanya fitur lokasi dan sambungan internet.

Hendry menyebut keterbatasan ini yang sedang dipikirkan oleh pihaknya, agar Google Assistant bisa mengetahui lokasi seseorang tanpa harus menyebutkan terlebih dahulu lokasinya. Ia menyebut saat ini jawaban yang akan diberikan akan berlokasi di Jakarta jika pengguna layanan ini tidak menyebut lokasi secara spesifik.

Kedepannya, Hendy mengatakan mungkin saja akan ada interaksi yang lebih dari apa yang telah dilakukan saat ini misalnya untuk booking hotel atau yang lainnya yang tidak bisa dilakukan oleh ponsel berkemampuan terbatas. Dengan adanya kemampuan tersebut nantinya Indosat juga bisa mengambil keuntungan dari situ.

Baca Juga:
Facebook Tingkatkan Fitur Parental Control

“Pada saat pengguna bertanya mengenai lagu hits saat ini, nantinya Google Assistant bisa memberikan jawaban sekaligus kita bisa menawarkan RBT,” ujarnya saat peresmian layanan ini pada Senin (10/2/2020) di Jakarta.

Layanan ini sudah dapat di akses oleh seluruh pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia dan dapat diakses oleh semua ponsel. Berkat layanan ini, Indosat menjadi operator pertama dan satu-satunya di Indonesia yang bekerja sama dengan Google.