Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen dan Temporer

Technologue.id, Jakarta – Saat ini Instagram masih menjadi platform paling digemari anak muda untuk menunjukkan eksistensi serta potensi diri.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan seseorang memutuskan untuk menghapus akun instagram miliknya. Salah satunya karena sudah tidak tahan dengan tekanan sosial yang mereka hadapi dari lingkungan sekitar.

Bagi sebagian orang, bermain media sosial seperti Instagram memang bisa menyebabkan kecanduan sehingga berdampak negatif bagi kesehatan mental. Jika sudah demikian, maka jalan satu-satunya untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara menghapus akun instagram, baik untuk sementara waktu maupun permanen.

Baca Juga:
Cari Unggahan di Instagram Kini Tak Perlu Pakai Hashtag

Lantas, bagaimana sih cara menghapus akun Instagram itu?

Menghapus akun Instagram untuk sementara waktu bisa menjadi solusi yang tepat ketika ingin beristirahat dari tekanan yang dtimbulkan akibat pengaruh media sosial. Berikut langkah-langkah cara tutup akun secara permanen maupun sementara di Indtagram.

Langkah ke-1: Di browser via desktop atau mobile, buka situs web Instagram dan masuk ke akun Anda menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda. Anda tidak dapat menghapus akun Instagram Anda melalui aplikasi seluler.

Langkah ke-2: Setelah masuk, masuk ke halaman penghapusan akun.

Langkah ke-3: Dari menu drop-down di bagian bawah layar. Pilih alasan Anda untuk menghapus akun Anda. Pilihannya berkisar dari “Terlalu sibuk / terlalu mengganggu” hingga “Khawatir tentang data saya”. Jika tidak ada opsi yang benar atau Anda lebih suka tidak memberikan alasan, Anda dapat memilih “Sesuatu yang lain”.

Langkah ke-4: Setelah Anda memilih alasan penghapusan, klik “Hapus akun saya secara permanen”.

Perlu diketahui, tidak ada lagi cara untuk mengembalikan akun Instagram jika Anda memilih jalan ini. Lakukanlah cara ini bila Anda benar-benar sudah yakin dengan keputusan untuk berhenti menggunakan sosial media Instagram.

Cara menghapus instagram permanen sebenarnya sangat mudah, namun akun yang sudah dihapus secara permanen juga bakal kehilangan data-data pribadi seperti foto di feed IG, followers, dan juga akun yang sebelumnya sempat Anda ikuti.

Selain itu, proses hapus account instagram juga akan menghilangkan hak Anda untuk memakai username yang sama jika suatu hari nanti memiliki keinginan untuk membuat Instagram lagi.

Baca Juga:
Fakta Menarik di Usia 10 Tahun Instagram

Namun jika Anda hanya ingin menonaktifkan akun Anda, Anda dapat melakukannya dengan masuk ke akun Instagram Anda di web, membuka profil Anda, mengklik “Edit profil” di halaman Anda, dan memilih “Nonaktifkan sementara akun saya” di halaman berikutnya.

Anda juga harus memberikan alasan mengapa menonaktifkan akun Anda di sini dan mengkonfirmasi pilihan Anda. Untuk mengaktifkan kembali akun Anda di masa mendatang, cukup masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Anda seperti biasa.

Untuk jumlah followers, following, feed, serta like yang Anda miliki tidak akan berubah berdasarkan data ketika akun dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Latest News

Bahas Kaya dan Miskin, Nadin Panen Kritikan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Nama "Nadin" mendadak jadi salah satu topik yang trending di Twitter Indonesia. Nama tersebut rupanya mengarah pada penyanyi Nadin...

realme Watch S Pro Dipastikan Hadir di Tanah Air

Technologue.id, Jakarta - realme mengkonfirmasi kehadiran Watch S Pro di Indonesia. Perangkat wearable ini dipastikan meluncur dalam waktu dekat.

Ajak WNA Hidup Mewah di Bali, Kristen Gray Dihujat Netizen

Technologue.id, Jakarta - Seorang warga Amerika Serikat bernama Kristen Gray mendadak viral di media sosial Twitter. Ia menjadi sorotan setelah mengajak warga...

8 Fitur Unggulan di Aplikasi MyBlueBird 5

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan taksi BlueBird meluncurkan aplikasi MyBlueBird versi terbaru. Dalam MyBlueBird 5, pelanggan disuguhkan berbagai pembaruan fitur yang belum pernah...

BlueBird Jejali Fitur Baru dalam Aplikasi MyBlueBird 5

Technologue.id, Jakarta - PT Blue Bird Group Tbk menambah beberapa fitur baru dalam aplikasi MyBlueBird. Setidaknya ada 8 fitur unggulan yang dihadirkan...

Related Stories