Technologue.id, Jakarta – Sudah pernah mencoba Live Stories di Instagram? Atau mungkin malah Anda adalah pengguna rutin fitur yang dihadirkan November 2016 itu?

Menggunakan Live Stories memang seru, terlebih ketika banyak followers Anda yang ikut meramaikan. Akan tetapi, keseruan itu sangat fana. Pasalnya, setiap Anda mengakhiri Live Stories, video Anda akan langsung hilang dan tidak bisa diakses lagi.

Kalau Anda kesal dengan keadaan tersebut, jangan khawatir. Instagram menyediakan opsi bagi Anda yang ingin mengabadikan Live Stories setelah mengakhirinya.

Untuk bisa menyimpan Live Stories, mudah saja. Pertama, pastikan perangkat Android atau iOS Anda sudah memakai Instagram di versi 10.12. Kalau sudah, gunakan Live Stories seperti biasa.

Setelah rampung, jangan langsung tinggalkan tampilan rangkuman siaran, yang isinya adalah jumlah user yang mampir ke Live Stories Anda berikut avatar mereka. Alih-alih, carilah simbol ‘Simpan’ di pojok kanan atas layar. Voila! Video Live Stories Anda akan tersimpan di ponsel.

Opsi ‘Simpan’ setelah Live Stories berakhir (source: Instagram)

Yang sedikit disayangkan, fitur penyimpanan Live Stories ini hanya memungkinkan Anda untuk menyimpan video, tanpa komentar, likes, atau interaksi langsung lainnya.

Tapi tak perlu bersedih karena ke depannya, media sosial yang diakuisisi Facebook tahun 2012 silam itu berjanji akan menambahkan fitur lain untuk Live Stories. “Ini baru awal dari sederet peningkatan yang akan kami lakukan untuk Live Stories di tahun ini,” jelas Instagram dalam keterangan resminya (21/03/17).

 

Baca juga:

Mengapa Jakarta Jadi ‘Anak Emas’ Instagram?

Cuma di Jakarta dan Sekitarnya! Instagram Beri Hadiah Spesial!

Siap-Siap, Instagram Stories Anda Akan Dipenuhi Iklan