Cara Nikmati Counter Strike Versi 1.6 di Mobile

Technologue.id, Jakarta – Beberapa game populer yang kita kenal saat ini sebenarnya memiliki sejarah panjang beberapa dekade lalu. Game yang paling menonjol adalah Defense of The Ancient 2 (DoTA2) dari Warcraft, Super Mario Bros dari seri kartun Mario yang terkenal, dan tentu saja Counter-Strike.

Keberhasilannya yang luar biasa membuka jalan bagi game ini, termasuk CS: GO yang terkenal di dunia. Hari ini, Technologue akan berbagi cara main Counter Strike di ponsel dengan panduan lengkapnya. Bersiaplah untuk menikmati gameplay klasik, langsung dari mobile.

Counter Strike di Mobile

Seperti yang sudah diketahui, Counter-Strike, atau CS, adalah seri video game multiplayer first-person shooter yang merevolusi semuanya. Konsep dasar game ini sederhana, pemain akan dibagi menjadi dua tim, antara teroris dan kontra-teroris yang terlibat dalam baku tembak untuk misi tertentu. Teroris melakukan misi tindakan terorisme (pemboman, menyandera, atau membunuh), dan kontra-teroris menyelesaikan skema ini. Sejak game ini pertama kali dirilis tahun 1999, hingga kini masih mampu pertahankan gameplay ikonik.

Awalnya, Counter-Strike hanya mode untuk game “Half-Life”, tetapi kemudian diakuisisi oleh Valve yang menerbitkan CS sebagai produk independen. Sejak itu, banyak seri yang telah dibuat setelahnya. CS tidak diragukan lagi sebagai game paling popular dan banyak peminatnya. Versi terbarunya, Counter-Strike: Global Offensive mendapat keuntungan sebesar 110 lakh (Rp2,1 miliar) per bulan.

Counter Strike in mobile adalah versi porting dari CS 1.6 klasik sepanjang masa, dirilis pada 1 November 2000. Ini jadi kesempatan bagi pemain untuk merasakan kembali masa lalu yang indah dari ponsel. Game ini dapat dimainkan langsung di ponsel, “Alibek Omarov” yang membawa Counter-strike 1.6 ke Android. Berkat dirinya, sekarang semua bisa menikmati game favorit langsung di ponsel.

Cara Unduh dan Pasang Counter Strike di Mobile

Karena itu bukan modifikasi resmi yang dibuat pengembang CS sendiri, pemain harus melewati proses pemasangan yang sedikit rumit. Perlu diingat, hanya ponsel dengan OS Android yang dapat menggunakannya, trik ini tidak berfungsi untuk ponsel dengan OS lain. Berikut adalah langkah-langkah mengunduh Counter Strike 1.6 mobile.

  1. Kunjungi Github untuk mengunduh Xash3D dan klien CS16 ke PC Anda
  2. Instal Steam dan Counter-strike 1.6 di PC
  3. Salin folder “Valve” dan “cstrike” dari folder yang baru saja instal game
  4. Buat folder baru di desktop dan beri nama “xash”
  5. Tempel folder yang disalin serta file dari Github ke “xash”
  6. Hubungkan perangkat Android ke PC
  7. Salin folder “xash” ke ponsel
  8. Buka penyimpanan perangkat, instal klien Xash3D dan Counter-strike 1.6
  9. Luncurkan klien CS dan nikmati permainan

Cara Atur Tombol Counter Strike di Mobile

Counter Strike di mobile cukup mudah untuk melakukan manuver, karena tidak ada mouse atau keyboard seperti di PC, performanya diganti dengan tombol yang muncul di layar mobile. Tombol virtual membantu pemain untuk melakukan manuver seperti berlari, menembak, isi ulang peluru, dan membeli item di toko. Jika pemain terbiasa dengan game menembak seperti PUBG Mobile atau Free Fire, pemain cepat beradaptasi dengan versi mobile Counter Strike.

Pertanyaannya adalah, apakah Counter Strike in Mobile responsif? Sayangnya, game ini bukan porting paling halus. Pemain akan merasakan gameplay yang sedikit lamban, lagipula CS 1.6 tidak dibuat untuk mobile. Game ini masih asyik untuk dimainkan, terlebih lagi, jika pemain memiliki ponsel gahar, mungkin tidak akan merasakan delay sama sekali.

Cara Buat Server LAN Counter Strike di Mobile

Hal yang paling seru dari bermain game Counter Strike di mobile adalah bermain dengan teman. Memiliki teman untuk berbagi pengalaman akan membawa banyak keseruan. Belum lagi, ini adalah CS 1.6, game FPS legendaris. Lalu bagaimana cara main Counter Strike di mobile dengan teman?. Jawabannya pakai jaringan LAN seperti yang ada di PC.

Untuk mengaktifkan LAN, semua pemain harus masuk ke jaringan yang sama. Ada dua cara untuk ini:

Semua pemain bergabung dengan jaringan Wi-Fi yang sama. Artinya jika pemain menggunakan alamat IP yang sama, maka pemain dapat menemukan server CS 1.6 untuk bergabung.

Satu pemain berbagi hotspot Wi-Fi-nya dengan teman lain untuk bergabung. Hal ini dapat dilakukan dengan mengaktifkan fitur hotspot di ponsel. Namun, ini dapat menguras kuota data dengan cepat.

Setelah semua orang masuk ke jaringan, pertandingan hampir siap. Keluar saja dan buat lobi seperti biasa. Teman-teman akan melihatnya di daftar server dan bergabung sesuka hati. Sayangnya, game Counter Strike di mobile tidak dapat diakses dari lokasi yang jauh menggunakan jaringan yang berbeda. Semua pemain harus berada di tempat yang sama. Tetapi, itu akan menciptakan sensasi yang lebih menyenangkan.

Recent Articles

35 Tahun Jualan Laptop, Toshiba Putuskan Berhenti

Technologue.id, Jakarta - Toshiba akhirnya memutuskan untuk berhenti memproduksi seri laptop setelah 35 tahun menggeluti bisnis ini. Hal ini ditandai dengan dialihkannya...

Larangan WeChat Bisa Bikin Bisnis iPhone Anjlok

Technologue.id, Jakarta - Perintah eksekutif Presiden Donald Trump yang akan memblokir layanan WeChat di Amerika Serikat dapat berimbas buruk kepada hampir seluruh...

Musim Sepeda, Xiaomi Luncurkan Sepeda Listrik Berkecepatan 25km/jam

Technologue.id, Jakarta - Setelah sebelumnya menghadirkan Qicyle R1 dengan harga selangit yakni Rp 44 jutaan, Xiaomi kini meluncurkan produk sepeda yang lebih...

Fitur Perangsang Produktivitas di Galaxy Note20

Technologue.id, Jakarta - Generasi terbaru Samsung Galaxy Note resmi meluncur pada 5 Agustus lalu lewat gelaran Galaxy Unpacked. Adalah Galaxy Note20 dan...

Twitter Minat Beli TikTok

Technologue.id, Jakarta - Twitter telah menghubungi pemilik TikTok di Cina, ByteDance, untuk menyatakan minatnya dalam operasi AS dari aplikasi video tersebut. Namun...

Related Stories