Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cara Online Beli Tiket Kapal untuk Mudik 2022
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Lebaran 2022 akan segera datang dalam beberapa minggu lagi. Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh masyarakat yang akan melakukan mudik ke kampung halaman. Salah satunya adalah pembelian tiket dan pemilihan akomodasi transportasi untuk perjalanan mudik nanti.

Di Indonesia sendiri, banyak akomodasi transportasi yang tersedia untuk perjalanan mudik nanti. Salah satunya adalah transportasi kapal.

Setiap akan mudik, biasanya para pemudik akan berburu tiket jauh-jauh hari supaya tidak kehabisan tiket. Kini pembelian bisa dilakukan secara online, tanpa perlu mendatangi loket pembelian tiket secara langsung.

Baca Juga:
Cara Tukar Uang Baru untuk Lebaran di PINTAR BI

Dengan mengunjungi laman resmi Pelni ataupun menggunakan aplikasi Ferizy, tiket kapal bisa dibeli dengan mudah secara online.

Aplikasi Ferizy sendiri merupakan Official Mobile Application dari PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang hadir untuk memudahkan pengguna jasa dalam memesan tiket berjadwal di manapun dan kapanpun.

Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan informasi terkait ASDP, layanan pelanggan, fasilitas pelabuhan dan kapal milik PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Aplikasi ini gratis, mudah dan flkesibel. Berikut Cara Online Beli Tiket Kapal untuk Mudik 2022:

Cara online membeli tiket kapal lewat Pelni

  1. Pertama buka halaman https://www.pelni.co.id/reservasi-tiket.
  2. Kemudian tentukan kota pelabuhan asal dan pelabuhan destinasi sesuai yang dikehendaki.
  3. Masukkan tanggal keberangkatan. 4. Pilih jenis kelas kapal dan jumlah penumpang.
  4. Lalu, klik opsi Cari Pelayaran. 6. Pilih kapal sesuai kebutuhan dengan mengetuk opsi Pilih.
  5. Kemudian masukkan data pemesan yang meliputi nama lengkap, alamat e-mail aktif, nomor telepon, dan alamat tempat tinggal. 8. Dan memasukkan data penumpang yang meliputi nama, tanggal lahir, serta nomor kartu identitas. Jika sudah, klik opsi Lanjut dan lakukan pembayaran, baik melalui transfer ATM BRI atau kasir Indomaret. 9. Apabila pembayaran telah dikonfirmasi, invoice akan dikirim ke alamat e-mail pemesan untuk ditukarkan dengan tiket cetak saat tiba di pelabuhan keberangkatan.

Baca Juga:
Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng di Aplikasi Kemensos

Cara online membeli tiket kapal lewat Aplikasi Ferizy

  1. Pertama download aplikasi Ferizy di Google Play Store atau App Store.
  2. Kemudian daftar atau login sesuai alamat email yang dimiliki dan pastikan data akun telah terisi, yang meliputi nama lengkap, NIK, nomor telepon, dan sebagainya. 3. Setelah berhasil login, masukkan beberapa informasi perjalanan yang hendak dilakukan di halaman beranda. 4. Lalu masukkan pelabuhan keberangkatan dan tujuan akhir.
  3. Jika sudah, masukkan jenis layanan kapal yang hendak ditumpangi (Express atau Reguler).
  4. Masukkan jenis golongan penumpang (penumpang dengan kendaraan atau penumpang pejalan kaki). 7. Masukkan jadwal keberangkatan, kemudian klik opsi Cari Jadwal.
  5. Aplikasi akan menampilkan ketersediaan kapal sesuai pengaturan yang dimasukkan, kemudian pilih kapal dan klik opsi Lanjutkan. 9. Isi data pemesan dan penumpang sesuai kartu identitas yang dimiliki.
  6. Kemudian, klik opsi Pesan dan Lanjutkan Pembayaran untuk mulai membayar pesanan tiket. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer dari ATM, Mobile Banking, LinkAja, dan sebagainya. 11. Setelah pembayaran selesai, tiket digittal akan dikirim ke alamat email pemesan.
  7. Terakhir, simpan tiket untuk nanti diperiksa saat hendak menaiki kapal di pelabuhan keberangkatan.

SHARE:

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat

Tak Sampai 1% PC Windows Kena Gangguan CrowdStrike, Dampaknya Bikin Chaos!