Cara Pakai Dua Akun WA di Satu HP

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Tapi sayang, aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook itu secara default hanya bisa digunakan untuk satu akun per smartphone.

Nah, baru-baru ini beredar cara menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone. Bagaimana caranya? Yuk simak.

Dilansir dari Gadget NDTV, Kamis (1/7/2021), pengguna WhatsApp dapat memanfaatkan fitur bernama “Dual Apps” atau aplikasi ganda. Ini merupakan fitur bawaan Android yang saat ini sudah banyak ditemukan.

Baca Juga:

Cara Kirim WA Tanpa Simpan Nomor Telepon


Cara mengaktifkannya sebenarnya sangat gampang, hanya perlu masuk ke menu “Settings” atau pengaturan lalu pilih aplikasi ganda. Namun mengingat tiap merek smartphone memiliki penaman yang berbeda, cara mengaktifkannya juga sedikit berbeda.

Berikut caranya:

Xiaomi: Settings > Apps > Dual apps
Samsung: Settings > Advance features > Dual Messenger
Vivo: Settings > Apps and notifications > App Clone
Oppo: Settings > App Cloner
Huawei dan Honor: Settings > Apps > App twin
OnePlus: Settings > Utilities > Parallel Apps
Realme: Settings > App cloner

Setelah masuk ke fitur aplikasi ganda, tinggal cari aplikasi WhatsApp, lalu pilih. Kemudian nyalakan tombol toggle aplikasi ganda ke arah “on” untuk mengaktifkannya.

Baca Juga:

5 Aktivitas di WhatsApp yang Bisa Bikin Pengguna Dipenjara


Setelah diaktifkan, hanya perlu menunggu proses penggandaan aplikasi WhatsApp selesai. Nantinya aplikasi WhatsApp hasil kloningan akan otomatis muncul di home screen.


Jika sudah muncul, aplikasi kloningan akan diberi tanda khusus. Kalian bisa membuka aplikasi kloningan, lalu login ke akun WhatsApp seperti biasa. Setelah login berhasil, akun kedua sudah siap digunakan

- Advertisement -

Latest News

Related Stories