Cara Tambah Kapasitas RAM Smartphone OPPO

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tiga smartphone OPPO sudah mendapatkan fitur Memory Expansion. Mereka adalah A74 4G, Reno5, dan Reno5 5G.

Seperti diketahui, fitur Memory Expansion ini memungkinkan pengguna memperbesar kapasitas RAM smartphone mereka hingga maksimal 5GB.

Baca Juga:

OPPO Reno 6 Series Lolos Sertifikasi, Kapan Meluncur?


Fitur ini bekerja dengan mengambil memori internal perangkat yang tidak digunakan agar perangkat bekerja lebih maksimal tanpa adanya gangguan lag.

Fitur Memory Expansion dapat diaktifkan secara mandiri oleh pengguna. Sebelum itu, Mereka diharuskan untuk melakukan pembaruan sistem operasi ColorOS.

Adapun cara mengaktifkan fitur Memory Expansion sebagai berikut:

Baca Juga:

Desain Markas Baru OPPO Beredar

1. Masuk menu Settings/Pengaturan

2. Pilih About Phone/ Tentang Ponsel

3. Pilih RAM

4. Aktifkan RAM Expansion

5. Pilih opsi RAM yang diinginkan, apakah 2GB/3GB/5GB

6. Restart smartphone

Fitur Memory Expansion yang sudah aktif dapat diketahui dengan kembali mengunjungi About Phone/ Tentang Ponsel. Nantinya akan ada info penambahan RAM.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories