Technologue.id, Jakarta – Telkomsel mencatat terdapat kebutuhan yang tinggi dari pelanggan terhadap berbagai layanan gaya hidup digital.

Sepanjang 9 bulan pertama tahun ini, anak perusahaan Telkom Group itu melaporkan adanya penetrasi trafik video secara streaming sekitar 60%, trafik streaming musik sekitar 62%, serta terdapat penikmat game di jaringan Telkomsel sekitar 60 juta pelanggan yang diidentifikasi mengakses games setiap bulannya.

“Cukup besarnya penetrasi trafik dan pelanggan yang aktif mengakses dari ketiga aktivitas tersebut dari total trafik di jaringan kami, membuat Telkomsel berupaya untuk terus mendorong penerapan gaya hidup digital bagi para pelanggan Telkomsel,” kata Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel, saat konferensi pers Telkomsel Oh My Gig, di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Komitmen itu dibuktikan dengan menghadirkan Oh My Gig yang mengedepankan pengalaman dalam menikmati bagian-bagian dari gaya hidup digital yang paling digemari oleh pelanggan.

Telkomsel menyelenggarakan festival Oh My Gig, pada 7 & 8 Desember 2019 di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada festival yang diadakan selama dua hari ini, pelanggan akan disuguhkan dengan pengalaman musik, film, dan mobile games yang belum pernah ada sebelumnya.

Di samping mengedepankan elemen-elemen gaya hidup digital tersebut, Oh My Gig juga mengimplementasikan digitalisasi dalam penyedian tiket yang mudah dan praktis untuk didapatkan, sesuai dengan gaya hidup digital di tengah-tengah masyarakat saat ini. Hal tersebut dilakukan dengan menyertakan tiket di setiap pembelian paket internet Telkomsel, seperti Paket MAXstream dan GamesMAX, dan penukaran Telkomsel Poin.

Selain itu, untuk transaksi pembelian food and beverage (FnB) selama acara ini hanya menggunakan dompet digital LinkAja. Dengan mengusung pembayaran digital, operator telco terbesar itu ingin mengedukasi penggunaan cashless atau non tunai kepada seluruh pengunjung.

“Kami berharap Festival Oh My Gig dapat menghadirkan pengalaman hiburan yang sama baiknya dengan pengalaman penggunaan layanan digital terdepan dari Telkomsel, sekaligus menjadi wadah pertemuan yang berkesan bagi insan-insan kreatif dan para penggemar gaya hidup digital yang selama ini menikmati karyanya secara online,” pungkas Rachel.