Home Apps Cara Unduh dan Main Free Fire di PC Tanpa Emulator

Cara Unduh dan Main Free Fire di PC Tanpa Emulator

Technologue.id, Jakarta – Meski sebagai game mobile, “cara unduh Free Fire di PC tanpa emulator” selalu jadi topik populer di kalangan pemain game. Faktanya, game mobile ini sangat populer dan banyak pemain yang ingin coba main Free Fire di laptop atau PC. Walaupun ada banyak emulator yang bisa bikin main game mobile di PC, berikut ini cara untuk main Free Fire di PC tanpa emulator.

Cara Unduh Free Fire di PC Tanpa Emulator

Faktanya, bisa saja mengunduh Free Fire di PC tanpa emulator. Namun, alih-alih install emulator, pemain hanya cukup unduh aplikasi yang TC Game di mobile, lalu smartphone dihubungkan ke PC untuk jalankan aplikasi dari PC. Selain Free Fire, metode ini bisa juga untuk semua aplikasi mobile.

Agar trik ini berhasil, pemain perlu unduh aplikasi TC Game di PC. Aplikasi ini jauh lebih ringan daripada emulator lain yang kompatibel dengan PC kelas bawah. Dibutuhkan lebih sedikit ruang RAM daripada emulator lain sehingga gameplay akan berjalan lebih lancar. Pemain juga akan merasa jauh lebih nyaman dan lebih mudah untuk mengontrol game berkat layar, keyboard, dan mouse yang lebih besar.

Tentu saja, ada beberapa persyaratan minimum untuk mendapatkan yang terbaik dari aplikasi. Faktanya, perangkat harus Windows 7 atau lebih tinggi. Selain itu, CPU Core i3 2.4GHz dan RAM 4GB atau lebih tinggi adalah wajib jika tak ingin lag di tengah game.

Cara Mainkan Free Fire di PC Tanpa Emulator

  1. Pertama-tama, silakan unduh software TC Games di kedua perangkat (PC dan mobile).
  2. Setelah pemasangan selesai, luncurkan aplikasi dari PC.
  3. Pemain perlu hubungkan PC dengan mobile dengan kabel USB. Setelah aktifkan Media Transfer Protocol, masuk ke Settings / Search for Developer option / USB Debugging, dan nyalakan USB Debugging Mode.
  4. Buka TC Game di mobile. Sekarang pemain bisa kontrol mobile dari PC. Luncurkan aplikasi Free Fire dan nikmati game dengan layar yang lebih besar.

Tak hanya Free Fire, tapi pemain juga bisa nikmati game mobile apa pun di PC. Tapi, perlu diketahui bahwa kualitas game juga bergantung pada prosesor mobile. Selain itu, jangan lupa untuk sesuaikan key mapping. Butuh beberapa saat bagi pemain untuk terbiasa mengontrol game dengan keyboard, tapi kalau sudah bisa kill, gameplay bisa naik ke level berikutnya.