Technologue.id, Jakarta – Walau bertitel sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates juga punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Pendiri Microsoft itu sudah tersohor sebagai dermawan yang kerap menyumbangkan hartanya untuk kegiatan sosial.

Lewat yayasan amalnya, yakni Bill & Melinda Gates Foundation, pria berkacamata itu bermimpi untuk mengentas kemiskinan. Cara teranyar yang ia tempuh ialah menjalin kerja sama dengan Heifer International, badan amal yang fokus mendonasikan hewan ternak untuk keluarga-keluarga miskin sedunia.

Bersama-sama, kedua organisasi itu akan memberikan ayam ke mereka yang membutuhkan. Setidaknya, ada sekitar 100 ribu ekor ayam yang akan dibagi-bagikan. Selain bisa dikonsumsi atau dijual lagi, Bill ingin ayam ternak ini bisa juga membangkitkan kemampuan kewirausahaan para ibu rumah tangga yakni dengan memelihara dan mengembangbiakkannya.

“Ayam adalah hewan yang akan terus berkembang biak, jadi tidak ada investasi yang lebih tinggi selain mampu mengembangbiakkan ayam,” demikian terang suami dari Melinda Gates itu seperti dilansir oleh TechInsider.io (10/6/16).