Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gaya Warganet Sentil Maudy Ayunda Bila Jadi Mendikbud
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Artis sekaligus penyanyi cantik Maudy Ayunda sempat mengutarakan rencana akan menghapus pilihan ganda seandainya ia menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia.

Impian itu ia jelaskan ketika menjadi bintang tamu di Youtube Short Felicia Tjiasaka. Baginya menerapkan open ended question akan lebih baik dari pada pilihan ganda atau multipe choice.

Baca Juga:
Maudy Ayunda Tiba-tiba Menikah, Netizen Heboh

Sontak netizen bereaksi bahwa Maudy lebih cocok menjadi selebriti saja ketimbang Mendikbud. Hal ini lantaran, wanita lulusan Stanford University itu belum mengetahui model pendidikan di Indonesia, yang bukan hanya mementingkan pola pembelajaran saja namun juga aspek pendukung lainnya. Diantaranya ketersediaan tenaga pengajar yang mumpuni dan merata, fasilitas sekolah, hingga skema menyaring siswa sesuai aturan yang berlaku di era Nadiem Makarim.

Warganet kemudian menggunggah beberapa jawaban anak sekolah yang nyeleneh namun kocak, saat mengisi ujian sekolah dalam bentuk esai. Kebanyakan kesalahan menjawab ini dialami oleh siswa Sekolah Dasar kelas 1.

SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta