Technologue.id, Jakarta – Beberapa hari lalu, salah satu aplikasi mobile classifieds Carousell berhasil mendapatkan pendanaan dalam jumlah besar guna tingkatkan pertumbuhannya di kancah internasional.

Diumumkan lewat pesan elektronik yang diterima redaksi Technologue.id, Carousell menerima sebesar US$ 35 juta. Aplikasi yang dipimpin oleh Rakuten Ventures bersama dengan Sequoia India, Golden Gate Ventures, dan 500 start ups ini merupakan pendanaan terbesar di tahap Seri B dalam mobile classifieds space.

“Carousell telah merubah cara orang-orang membeli dan menjual, serta menjadikan hidup orang lain lebih bermakna. Kami mengubah industri classifieds tradisional dengan memudahkan mereka yang memiliki smartphone untuk foto, daftarkan, dan jual dalam 30 detik,” ujar Siu Rui Quek, Co-founder dan CEO Carousell.

Dana tambahan ini nantinya akan mempercepat pertumbuhan Carousell ke berbagai pasar baru di seluruh dunia serta meningkatkan produk dan tim IT-nya yang akan memperkuat posisinya sebagai salah satu mobile classifieds marketplaces terbesar dan paling cepat berkembang.

Sebagai salah satu pelopor berkembang pesatnya industri start-up Singapura, Carousell menikmati first-mover advantage di kawasan Asia Pasifik dimana Carousell menjadi mobile classifieds app pertama yang memungkinkan semua orang untuk menjual dan membeli secara online melalui smartphone.

Hingga Juni 2016, pasar seperti Hong Kong telah memperlihatkan pertumbuhan sebesar 50% dalam transaksi dari bulan ke bulan sejak Januari 2016. Listing di pasar Carousell juga terus tumbuh seiring dengan permintaan, dengan lebih dari 35 juta listing di Carousell per Juni 2016, dan lebih dari 70 listing dibuat per menit.

 

Baca juga:

SALE STOCK INDONESIA KINI PUNYA AKUN RESMI DI LINE

KOMPETISI IOT CHALLENGE 2016 CETAK EMPAT PRODUK DIGITAL KREATIF

10 STARTUP SEGERA MASUKI INKUBASI LINTASARTA APPCELERATE