Cegah Bullying, Instagram Luncurkan Fitur Caption Warning

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Di penghujung 2019, Instagram kembali luncurkan fitur terbaru, yaitu Caption Warning. Fitur ini disebut dapat mencegah bullying antar sesama pengguna Instagram melalui caption atau keterangan foto.

“Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang untuk memimpin perjuangan melawan online bullying (penindasan online), kami telah mengembangkan dan menguji AI yang dapat mengenali berbagai bentuk penindasan di Instagram,” tulis Instagram.

Baca Juga:
Instagram Jadi Sasaran Empuk No 1 Bagi Hacker

Dengan fitur terbaru ini, melalui teknologi AI pengguna akan diperingatkan ketika menulis kata-kata kasar atau menyerang pengguna lain di dalam caption foto yang diunggah. Peringatan tersebut akan ditemukan dalam bentuk pop-up setelah menekan tombol share.

Pada pop-up tersebut pengguna akan diberikan tiga pilihan yaitu Edit Caption, Learn More, dan Share Anyway. Opsi Edit Caption untuk mengubah caption foto, Learn More untuk mengetahui alasan caption tersebut dilarang, sedangkan opsi Share Anyway untuk mengabaikan peringatan dan tetap mengunggah caption negatif.

Baca Juga:
Instagram Haruskan Pengguna di Atas 13 Tahun

Instagram sebelumnya pernah meluncurkan fitur serupa pada platformnya bernama Restrict yang memungkinkan komentar di sebuah postingan Instagram hanya bisa dilihat oleh pemilik postingan dan pemberi komentar.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories