Cegah Bullying, Instagram Luncurkan Fitur Caption Warning

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Di penghujung 2019, Instagram kembali luncurkan fitur terbaru, yaitu Caption Warning. Fitur ini disebut dapat mencegah bullying antar sesama pengguna Instagram melalui caption atau keterangan foto.

“Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang untuk memimpin perjuangan melawan online bullying (penindasan online), kami telah mengembangkan dan menguji AI yang dapat mengenali berbagai bentuk penindasan di Instagram,” tulis Instagram.

Baca Juga:
Instagram Jadi Sasaran Empuk No 1 Bagi Hacker

Dengan fitur terbaru ini, melalui teknologi AI pengguna akan diperingatkan ketika menulis kata-kata kasar atau menyerang pengguna lain di dalam caption foto yang diunggah. Peringatan tersebut akan ditemukan dalam bentuk pop-up setelah menekan tombol share.

Pada pop-up tersebut pengguna akan diberikan tiga pilihan yaitu Edit Caption, Learn More, dan Share Anyway. Opsi Edit Caption untuk mengubah caption foto, Learn More untuk mengetahui alasan caption tersebut dilarang, sedangkan opsi Share Anyway untuk mengabaikan peringatan dan tetap mengunggah caption negatif.

Baca Juga:
Instagram Haruskan Pengguna di Atas 13 Tahun

Instagram sebelumnya pernah meluncurkan fitur serupa pada platformnya bernama Restrict yang memungkinkan komentar di sebuah postingan Instagram hanya bisa dilihat oleh pemilik postingan dan pemberi komentar.

Latest News

Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Technologue.id, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia resmi meluncurkan aplikasi mandiri Good Doctor. Sebelumnya, Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab.

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Technologue.id, Jakarta -  Aplikasi messenger lintas platform, WhatsApp Messanger, menjadi salah satu aplikasi yang dominan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup Tab kepada para pengguna Android. Sesuai dengan namanya, fitur ini mengelompokan tab untuk...

Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Technologue.id, Jakarta - Halodoc menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19. Program terbaru ini dilakukan secara Drive Thru pada tanggal 3 Maret 2021...

Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat semakin digandrungi belakangan ini. Banyak vendor ponsel yang mulai menghadirkannya, seperti Samsung dan juga Huawei.

Related Stories