HomeInternetCegah Penyebaran Corona, LinkedIn Haruskan Wawancara Kerja Virtual

Cegah Penyebaran Corona, LinkedIn Haruskan Wawancara Kerja Virtual

Technologue.id, Jakarta – Wawancara kerja secara virtual sejatinya bukanlah hal yang baru. Namun merebaknya virus Corona membuat banyak perusahaan harus meningkatkan perlindungan dan mengurangi kontak fisik. Oleh karenanya, kini LinkedIn mencoba menerapkan wawancara kerja 100 persen online.

Mengutip dari TheVerge (05/03/20), sebagai salah satu media sosial yang mempertemukan perusahaan dengan para profesional, LinkedIn dilaporkan sudah memberikan rekomendasi soal wawancara kerja secara virtual kepada para kandidat pencari kerja yang ingin melakukan wawancara.

Baca Juga:

“Maraknya wabah virus Corona dan dengan mempertimbangkan kesehatan semua pihak adalah prioritas pertama bagi LinkedIn, maka untuk saat ini kami beritahukan kepada semua kandidat yang sudah dijadwalkan datang ke tempat wawancara agar melakukan interview secara online melalui aplikasi BlueJeans”, dalam email resmi yang disampaikan oleh LinkedIn.

Jika memang tidak bisa lakukan secara online, LinkedIn juga menyarankan agar wawancara kerja yang harus didatangi secara fisik agar ditunda hingga waktu yang belum ditentukan sampai wabah Corona berlalu.

Tak cuma LinkedIn, sebelumnya Google juga sempat mengirimkan email serupa pada tanggal 4 Maret 2020 agar seluruh wawancara kerja bisa dilakukan secara virtual. Di sisi lain, Facebook malah sudah berencana untuk membatalkan wawancara kerja yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More