Cek Estimasi Waktu dan Tarif Go-Jek, Grab, dan Uber Sekarang Bisa Lewat Google Maps

Technologue.id, Jakarta – Memasuki versi 9.43.2 pada platform Android, ada update yang terbilang cukup signifikan pada Google Maps. Pasalnya, aplikasi tersebut kini bisa menampilkan informasi estimasi waktu dan tarif dari sejumlah layanan transportasi berbasis online.

Menurut pantauan Technologue.id (16/01/17), setelah melakukan update aplikasi melalui Play Store pada ponsel Android, Google Maps kini memiliki sebuah opsi tambahan di sebelah kanan atas setelah Anda menetapkan rute navigasi.

Dengan adanya opsi tambahan tersebut, kini Google Maps memiliki empat opsi yang bisa dipilih ketika Anda ingin bepergian, yakni kendaraan pribadi, kendaraan umum, jalan kaki, atau transportasi online.

Nah, pada opsi transportasi online inilah Google Maps menampilkan estimasi tarif dan lama perjalanan dari tempat Anda berada ke tempat tujuan. Sejauh ini, sudah ada tiga jasa transportasi berbasis aplikasi yang tampil di Google Maps, yakni Gojek, Grab, dan Uber.

Walaupun sederhana, informasi yang ditampilkan terbilang cukup lengkap. Pasalnya, hampir semua opsi layanan kendaraan yang dimiliki oleh Gojek, Grab, dan Uber ada disitu, seperti UberMotor, UberPOOL, UberX, Go-Ride, Go-Car, GrabBike, GrabCar, dan GrabTaxi. Dengan begitu, Anda bisa langsung membandingkan tarif mana yang termurah dengan begitu mudah.

Menariknya, ketika memilih salah satu dari opsi layanan yang tampil pada Google Maps, aplikasi yang bersangkutan akan terbuka dan langsung mengatur rute yang ingin Anda tuju secara otomatis.

Sebelumnya, Google sendiri sudah sempat melakukan hal serupa pada Google Maps. Namun integrasinya baru sebatas dengan aplikasi Uber saja. Ke depannya, bisa jadi pengguna sudah bisa langsung memesan transportasi online tanpa harus membuka aplikasi lain di luar Google Maps.

 

Baca juga:

Go-Jek Mudahkan Pengguna Transaksi Nontunai Pakai Go-Pay

Alasan Grab Keluarkan 192 Mitra

Sudah Tahu? Penumpang Uber Jakarta Paling Doyan ke Tempat Ini