Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News

Cek Update Terbaru, Google Chorme Resmi Rilis Versi 100

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy Apr 4, 2022

Technologue.id, Jakarta - Platform Google Chrome resmi merilisi versi terbarunya pada (4/4). Browser yang telah menginjak usia yang ke-14 tahun ini hadir dengan icon baru hingga beberapa peningkatan fitur keamanan. Google Chrome memasuki versi yang ke-100. Tak hanya menghadirkan update yang berfokus pada beberapa peningkatan, tetapi juga penampilan baru dari icon yang selama ini menjadi ciri khasnya.

Dikutip dari The Verge (31/03), Google mengatakan bahwa browser Chrome update versi 100 ini sudah ada di semua platform, termasuk Windows, Mac, Linux, Android dan iOS. Icon baru Google Chrome ini akan menggantikan desain yang sebelumnya digunakan sejak tahun 2014.

Baca Juga:
Bank Digital Semakin Marak, Peran Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi Semakin Menjadi Prioritas

Tidak banyak perubahan yang signifikan dari icon lama ke icon baru Google Chrome. Hanya menghilangkan sedikit detail bayangan dan menghilangkan "lite mode" di versi Android.

Lite mode di Google Chrome versi Android memiliki kelebihan untuk menghemat penggunaan data. Aplikasi browser tersebut tetap mengurangi penggunaan data. Alih-alih menghadirkan peningkatan baru, Google Chrome versi tiga digit ini membuat beberapa situs atau website khawatir.

Pasalnya, beberapa website saat ini hanya didesain untuk Google Chrome versi dua digit. Kendati demikian, pihak Google sendiri telah memperingatkan beberapa bulan sebelumnya untuk melakukan transisi ke versi terbaru.



#GoogleChrome #Versi100 #NewVersion

Baca Juga