Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Central Data Technology Ungkap Solusi Keamanan Digital All-In-One
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jaminan atas perlindungan data pribadi di Indonesia masih abu-abu mengingat RUU Perlindungan Data Pribadi yang masih belum rampung. Ditambah lagi, kesadaran akan pentingnya otentikasi dan verifikasi data juga masih belum lazim diprioritaskan. Kasus penyalahgunaan data pribadi sampai akun palsu masih terus bermunculan bahkan menimbulkan kerugian hingga ratusan juta. Misalnya pada awal bulan Agustus 2019 dimana terjadi ratusan kasus penyalahgunaan data pribadi dari peminjam palsu yang terdeteksi di salah satu platform fintech peer to peer lending. Korbannya tidak hanya kepada pihak fintech, tapi juga lender dan pemilik data asli.

Baca Juga: Demam Fintech, Sejauh Mana Jaminan Perlindungan Data Pribadi?

Melihat fenomena ini, PT. Central Data Technology, penyedia solusi IT dan anak perusahaan Computrade Technology International (CTI) menggandeng Entrust Datacard, yang berfokus pada solusi keamanan transaksi dan identitas, untuk menyediakan beragam solusi mulai dari benda fisik seperti paspor dan kartu penduduk hingga dunia digital seperti otentikasi cloud dan layanan multifaktor. Ada juga solusi Public Key Infrastructure (PKI) yang memungkinkan enkripsi dan tanda tangan digital organisasi yang sudah digunakan oleh beberapa perusahaan besar hingga pemerintah dan lembaga keuangan di 150 negara di seluruh dunia. “Saat ini masih banyak perusahaan yang mengandalkan penggunaan username dan password atau yang biasa kita sebut sebagai first layer security, dan itu sangatlah tidak cukup. Padahal, semakin berkembangnya teknologi, semakin beragam pula ancaman yang muncul. Oleh karena itu, Entrust Datacard ingin membantu pelanggan kami di Indonesia memastikan bisnis mereka aman," ujar Angus McDougall, Regional Vice President Entrust Datacard.

Baca Juga: Era Big Data, RUU Perlindungan Data Pribadi Belum Kunjung Disahkan

PT. Central Data Technology (CDT) pun ditunjuk untuk menjadi distributor Entrust Datacard di Indonesia. Kemitraan ini juga menjadikan CDT sebagai penyedia solusi keamanan digital “all in one”, baik dari segi parameter maupun otentikasi. “Saya berharap dengan adanya partnership antara Central Data Technology dan Entrust Datacard, kita bisa mewujudkan dunia bisnis digital yang semakin aman, terpercaya, menguntungkan namun tetap mudah digunakan, sesuai dengan tujuan kami untuk menjadi Digital Expert Partner bagi seluruh pelanggan kami,” imbuh Lugas Mondo Satrio, Presiden Direktur dari PT. Central Data Technology.

SHARE:

7 Aplikasi Memasak untuk Sahur dan Berbuka Puasa di Bulan Ramadan

Makin Eksis, Neta Jalin Kerjasama dengan Penyedia Baterai Mobil Listrik di Indonesia