Technologue.id, Jakarta – Lahir lima tahun lalu, Blibli.com sudah berubah menjadi salah satu penyedia layanan belanja online terbesar di Indonesia. Tentu bukan hal mudah untuk mencapai apa yang berhasil diraih Blibli.com hingga seperti saat ini.

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com mengungkapkan sebagai perusahaan e-commerce sebaiknya tak cuma jualan. Ekosistem aman dan nyaman bagi seluruh mitra, baik penjual maupun pembeli yang memakai platformnya ikut jadi tanggung jawab penyedia layanan e-commerce.

Ia juga menyatakan perusahaannya mempunyai dua modal utama sampai bisa mendapatkan posisi bagus di daftar belanja online tanah air. Dua modal utama tersebut antara lain sistem pergudangan modern dan layanan ekspedisi Blibli express yang disediakannya.

“Dua modal utama itu yang membuat Blibli.com bisa terus eksis sebagai salah satu pemain terbesar di Indonesia. Kami juga fokus menghadirkan value-value ke dalam layanan e-commerce yang kami sediakan,” jelas Kusumo di gudang Blibli.com Cawang, Jakarta.

Lebih lanjut, Kusumo menyebutkan perusahaannya berupaya mengedepankan kenyamanan bagi seluruh pihak yang memakai platform Blibli.com. Bahkan, hal ini sudah dilakukan anak usaha Djarum Group tersebut sejak pertama kali berdiri di tahun 2011.

“Intinya ada tiga faktor yang harus diperhatikan saat ingin membangun e-commerce, yakni accesibility, service dan relevancy. Jadi gak hanya bikin website, punya aplikasi terus jualan, ada hal lain yang perlu dilakukan, membangun ekosistem dan layanannya harus yang bagus,” tandas Kusumo.

Share this