CEO Dan Presiden Alphabet Kompak Mengundurkan Diri

Technologue.id, Jakarta – Larry Page, menyatakan pengunduran dirinya sebagai CEO Alphabet yang merupakan induk perusahaan Google Inc, pada Selasa (3/12/2019). Selain itu, Sergey Brin juga akan mengundurkan diri sebagai Presiden Alphabet dan posisi presiden perusahaan akan dihilangkan.

Baca Juga:
Google Berlakukan Kebijakan Iklan Politik

Dikutip dari CNBC, Page dan Brin mengatakan, “Dengan Alphabet yang sekarang sudah mapan, dan Google dan Other Bets beroperasi secara efektif sebagai perusahaan independen, ini adalah waktu yang tepat untuk menyederhanakan struktur manajemen kami.”

Menurut perusahaan dalam sebuah surat mengatakan, meski telah mengundurkan diri, Page dan Brin akan tetap aktif terlibat sebagai anggota dewan Alphabet.

Baca Juga:
Google Umumkan Rencana Akuisisi Fitbit

Untuk diketahui, Page menjabat sebagai CEO Alphabet pada 2015 lalu, ketika Google membentuk perusahaan induk baru untuk mengawasi bisnis Other Bets juga bisnis pencarian dan iklan digital utamanya.

Saat ini Page dikabarkan memegang saham Alphabet sekitar 5,8%, Brin memegang 5,6% dan Pichai memegang sekitar 0,1% saham.

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories