CEO Dan Presiden Alphabet Kompak Mengundurkan Diri – Technologue
CEO Dan Presiden Alphabet Kompak Mengundurkan Diri

CEO Dan Presiden Alphabet Kompak Mengundurkan Diri

CEO Dan Presiden Alphabet Kompak Mengundurkan Diri
Larry Page dan Sergey Brin

Technologue.id, Jakarta – Larry Page, menyatakan pengunduran dirinya sebagai CEO Alphabet yang merupakan induk perusahaan Google Inc, pada Selasa (3/12/2019). Selain itu, Sergey Brin juga akan mengundurkan diri sebagai Presiden Alphabet dan posisi presiden perusahaan akan dihilangkan.

Baca Juga:
Google Berlakukan Kebijakan Iklan Politik

Dikutip dari CNBC, Page dan Brin mengatakan, “Dengan Alphabet yang sekarang sudah mapan, dan Google dan Other Bets beroperasi secara efektif sebagai perusahaan independen, ini adalah waktu yang tepat untuk menyederhanakan struktur manajemen kami.”

Menurut perusahaan dalam sebuah surat mengatakan, meski telah mengundurkan diri, Page dan Brin akan tetap aktif terlibat sebagai anggota dewan Alphabet.

Baca Juga:
Google Umumkan Rencana Akuisisi Fitbit

Untuk diketahui, Page menjabat sebagai CEO Alphabet pada 2015 lalu, ketika Google membentuk perusahaan induk baru untuk mengawasi bisnis Other Bets juga bisnis pencarian dan iklan digital utamanya.

Saat ini Page dikabarkan memegang saham Alphabet sekitar 5,8%, Brin memegang 5,6% dan Pichai memegang sekitar 0,1% saham.