Technologue.id, Jakarta – Tak ada angin pun tak ada badai, tapi sebuah kabar mengagetkan datang dari situs jejaring sosial dengan pengguna terbanyak sejagad. BusinessInsider (12/11/16) mendapati kalau di profil Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus pimpinan Facebook, terdapat memorial banner.

Di banner tersebut, tertulis kalimat yang lebih kurang artinya: “Kami harap orang-orang yang mencintai Mark hatinya bisa lebih damai dengan notifikasi yang mengajak untuk mengingat dan menghargai hidupnya ini.” Dalam kata lain, Facebook menyatakan CEO-nya sendiri telah meninggal dunia.

Memorial banner di profil Mark Zuckerberg (source: BusinessInsider)
Memorial banner di profil Mark Zuckerberg (source: BusinessInsider)

Benarkah kabar itu? Ternyata tidak demikian faktanya. Facebook diketahui terserang bug yang mengakibatkan banyak orang dinyatakan ‘meninggal dunia’. Kebetulan, sang CEO pun terserang bug ini.

Munculnya memorial banner ilegal tersebut terpantau muncul sekitar Sabtu malam. Namun selang lebih kurang satu jam kemudian, tim Facebook tampaknya sudah memperbaikinya karena banner tersebut tak dijumpai lagi.

- Advertisement -

Sampai berita ini diturunkan pun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Zuck maupun Facebook Inc. semisal bapak satu orang anak itu wafat. Bahkan di Minggu (13/11/16) pagi pukul 10:15, pria 32 tahun itu masih memperbarui statusnya.

Apakah Anda sempat menyaksikan munculnya eror semacam ini?

 

Baca juga:

BOS FACEBOOK KECEWA DENGAN TERPILIHNYA DONALD TRUMP

FACEBOOK BIKIN APLIKASI MIRIP SNAPCHAT UNTUK NETIZEN DUNIA KETIGA

FACEBOOK DIAM-DIAM BIKIN SMARTPHONE MODULAR?