Technologue.id, Jakarta – Obsesi Samsung untuk bisa selangkah lebih maju dari para kompetitor smartphone lainnya belakangan ini membawa bencana bagi perusahaan. Pasalnya, smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold masih jauh dari sempurna. Meski begitu, mereka memastikan bahwa perangkat tersebut akan segera dirilis.

Mengutip dari TheVerge (09/05/19), melalui salah satu media asal Korea, The Korea Herald, salah satu jajaran CEO Samsung yang menangani bisnis perangkat mobile, DJ Koh mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan investigasi mendalam terkait dengan berbagai masalah yang ada pada Galaxy Fold.

“Kami sudah me-review penyebab kerusakan dari Galaxy Fold dan kami akan akan segera mendapatkan kesimpulan dalam waktu dekat atau mungkin nanti saat peluncuran”, kata DJ Koh.

Untuk bisa memperbaiki kualitas, Samsung berencana untuk meningkatkan daya tahan engsel yang digunakan sebagai tumpuan untuk melipat layar smasrtphone. Tak cuma itu, mereka juga bakal mengurangi jarak antara bezel layar dengan lapisan pelindungnya.

- Advertisement -

Soal pendistribusian perangkat, Koh mengatakan bahwa Galaxy Fold tak akan lagi terlambat diluncurkan dan segera dijual secara global. Kemungkinan, perangkat tersebut akan dipasarkan dalam beberapa minggu mendatang untuk wilayah Amerika Serikat.