CEO Xiaomi Targetkan Pengiriman 100 Juta Unit Smartphone pada 2018

CEO Xiaomi Targetkan Pengiriman 100 Juta Unit Smartphone pada 2018 (source: MIUI)

Technologue.id, Jakarta – Belum lama ini beredar kabar jika CEO Xiaomi, Lei Jun menebarkan surat kepada seluruh karyawannya. Di dalam isi surat tersebut, Jun menegaskan jika perusahaan akan meningkatkan pengiriman unit smartphone menjadi 23,16 juta pada kuartal kedua tahun 2017 ini, yang nantinya bermuara pada target 100 juta unit pada 2018 mendatang.

Dilansir dari Android Authority (8/7/2017), meningkatnya target pengiriman perangkat smartphone di kubu Xiaomi ini bisa dinilai sebagai bukti nyata perkembannya yang pesat. Selain itu, permasalahan pasokan unit yang sering terjadi juga menjadi landasan dari rencana Jun tersebut.

Menurut Jun, setelah rekalibrasi internal sejak 2 tahun lalu, Xiaomi sekali lagi memulai pertumbuhan yang pesat. Dirinya percaya, hingga saat ini belum ada perusahaan yang mampu melanjutkan pertumbuhan setelah terjadi penurunan dalam penjualan.

Di dalam suratnya Jun mengatakan, pasokan yang bermasalah dalam beberapa bulan terakhir merupakan akar dari melunaknya penjualan smartphone Xiaomi. Dengan demikian, peningkatan pengiriman dinilai harus segera dilakukan secara berkala.

Kunci sukses Xiaomi dalam beberapa waktu terakhir juga berkat model ritel barunya. Di dalam model ritel yang dimaksud, Xiaomi menggabungkan antara ritel online dan offline, sehingga lebih banyak konsumen yang bisa mendapatkan perangkatnya.

Pun demikian, ritel online masih menjadi penopang penjualan Xiaomi yang paling kuat saat ini di China. Perusahaan tersebut menduduki posisi teratas dalam segi penjualan smartphone di toko online seperti JD.com, Tmail, dan Suning.

Jun di dalam suratnya juga turut memuji usaha tanpa henti dari R&D di dalam perusahaannya yang terus mengejar inovasi teknologi dan investasi ke dalam setiap perangkat Xiaomi. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui pengajuan 7.071 paten pada tahun lalu yang dilakukan Xiaomi.

Baca juga:

Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2?

Ini Bocoran Tampilan MIUI 9 Buatan Xiaomi

Nokia Mau Pakai Chipset Smartphone Buatan Xiaomi?