Cetak Rekor! Android 12 Paling Banyak Di-download dalam Sejarah Android

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google merilis Android 12 beta kedua beberapa hari yang lalu. Ada banyak perubahan yang tidak disebutkan Google dalam pengumuman rilis resminya.

Menurut bocoran informasi oleh VP of Engineering Google di Android, Dave Burke, Android 12 beta merupakan versi yang paling banyak diunduh/diinstal sejauh ini dibandingkan versi-versi uji coba sebelumnya. Burke mengabarkan berita ini melalui postingan di akun pribadi Twitter-nya.

Baca Juga:
Daftar Smartphone yang Dapat Jatah Android 12

Namun Burke tidak membeberkan detail mengenai statistik unduhan Android 12 beta tersebut.

Mengutip GSMArena (11/6/2021), Android 12 pertama kali memasuki fase pengujian beta pada bulan Mei dan membawa desain ulang besar pertama ke antarmuka dalam waktu yang lama. Iterasi baru ini disebut “Material You”. Gubahan ini yang pasti memicu minat pengguna Android terhadap versi baru.

Baca Juga:
Mengenal “Material You” di Android 12

Selain itu peningkatan jumlah unduhan Android 12 beta turut didorong oleh perluasan perangkat yang bisa menjajal sistem operasi tersebut. Sebelumnya para developer telah menyiapkan Beta 1 lebih cepat dari biasanya, sehingga bukan terbatas hanya pemilik Pixel yang bisa mengunduhnya.

Google mulai meluncurkan Android 12 Beta 2 untuk perangkat Pixel dengan fitur privasi baru dan perubahan lainnya (yaitu perubahan yang dipertanyakan tentang cara kerja sakelar cepat Wi-Fi).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories