Technologue.id, Jakarta – Produsen televisi Changhong telah meluncurkan tiga jenis Android Smart TV secara eksklusif di JD.ID.

Changhong Android Smart TV ini dinamai “AI Android TV H4 Series” dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Changhong AI Android TV H4 Series dilengkapi dengan teknologi AI (Artifical Intellegence/kecerdasan buatan) resmi dari sistem operasi Google. Hal ini otomatis membuat TV ini membawa fitur-fitur terbaik Google seperti Google Play Store, Google Assistant, dan built-in Chromecast.

Seluruh fitur tersebut memastikan pengguna bisa mendapatkan all-in-one entertainment solution dimana konsumen dapat menikmati ribuan aplikasi dan permainan serta beragam konten hiburan seperti musik dan film.

- Advertisement -

Tidak hanya itu, TV ini menggunakan Android 9.0, yang merupakan versi terbaru Android di Indonesia, menjadikan Changhong AI Android TV H4 Series sebagai Smart TV pertama yang menggunakan sistem operasi ini.

Changhong AI Android TV H4 Series tersedia dalam 3 seri yakni L32H4 (32 inci), L40H4 (40 inci), dan L43H4 (43 inci).

Selain ukuran layar yang beragam, Changhong AI Android TV H4 Series juga menggunakan teknologi HLG (Hybrid Log Gamma) yakni teknologi HDR yang biasanya hanya digunakan untuk TV Kabel, TV Satelit, dan Live TV. Hal ini menjadikan TV ini memiliki kualitas gambar yang jernih dan warna yang lebih akurat, menghasilkan tampilan gambar yang memanjakan mata.

Teknologi Mali 470 juga menjadikan televisi ini 50 persen lebih hemat energi jika dibandingkan Smart TV lain di kelasnya.

“Changhong berkomitmen untuk memberikan produk-produk terbaik berkualitas tinggi dengan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia. TV yang kami luncurkan ini memiliki kualitas yang sangat baik, sehingga kami berani memberikan garansi lima tahun pada konsumen,” tutur Luo Da Peng, CEO Changhong.

AI Android TV Series ini dijual dengan harga mulai dari Rp 2,399,000 (L32H4), Rp 3,399,000 (L40H4), dan Rp 3,699,000 (L43H4).

Akan ada harga spesial selama periode promo tanggal 3 sampai 7 Juli 2019.