Technologue.id, Jakarta – Bukan sulap, bukan sihir, wireless charger bikinan AR Design hanyalah sebuah inovasi yang begitu unik. Jika Anda bosan melihat smartphone Anda tergeletak tak berdaya saat diisi ulang baterainya, charger ini menawarkan hal yang berbeda. Yap, dengan OvRcharge, ponsel Anda bisa melayang sekaligus berputar.

Lebih menarik untuk dipandang, bukan?

Charger nirkabel ini bekerja dengan menggunakan magnetic levitation. Maka dari itu, selama ditempatkan di atas charging base-nya, gadget Anda seberat maksimal 600 gram bisa ‘terbang’.

Charger wireless yang bisa membuat ponsel melayang (source: Kickstarter)
Charger wireless yang bisa membuat ponsel melayang (source: Kickstarter)

Walau bikinan pihak ketiga, OvRcharge pun kompatibel dengan kebanyakan smartphone populer saat ini, baik yang mendukung wireless charging maupun tidak. Sebab, AR Design turut melengkapinya dengan casing khusus untuk menerima induksi listrik. Beberapa ponsel yang cocok dengan OvRcharge ini antara lain iPhone 6, Samsung S7 versi standar maupun Edge, Nexus 5X, LG G5, OnePlus 3, dan lain-lain.

- Advertisement -

Vendor charger ini bahkan turut mengklaim kalau tablet pun bisa dipasangkan dengan OvRcharge.

OvRcharge, wireless charger bikinan AR Design (source: Kickstarter)
OvRcharge, wireless charger bikinan AR Design (source: Kickstarter)

Sedikit yang kurang dari OvRcharge adalah, mengutip TechInsider (3/8/16), proses charging-nya membutuhkan waktu lebih lama daripada charger biasa. Namun untuk sekadar memberikan kesan futuristik di ruangan atau rumah Anda, tentu OvRcharge sudah lebih dari cukup.

OvRcharge adalah salah satu produk dari kampanye Kickstarter. Sejauh berita ini diturunkan, dana yang terkumpul sudah melebihi target. Harga paling murah per-unit-nya di tahap super early bird, yang mana sudah ludes, adalah Rp 2,6 juta. Produk ini dijadwalkan siap dikirm ke konsumen akhir tahun 2016.

 

Baca juga:

BELI ANDROID BEKAS? CARI TAHU APAKAH HP ITU SUDAH DI-ROOT ATAU BELUM

UNBOXING: SAMSUNG GALAXY S7 EDGE, PONSEL TERPOPULER 2016

MENGAPA GALAXY NOTE 7 ADALAH PONSEL TERAMAN?