Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Chery Raih Peringkat Terbaik untuk Kualitas Mobil Baru dari Lembaga Riset di China
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebuah lembaga riset internasional, JD Power, baru-baru ini mengeluarkan hasil studi kualitas awal dari produk-produk otomotif yang beredar di China sepanjang 2023 atau yang disebut dengan Initial Quality Study SM (IQS) 2023. Dari hasil studi itu, Chery berhasil mendapatkan peringkat pertama untuk kualitas mobil baru di antara merek China lainnya. Peringkat ini adalah peningkatan dari tahun sebelumnya pada tahun 2022.

Secara spesifik, JD Power juga memberikan penilaian terbaik untuk Chery Tiggo 5X pada kategori segmen Compact SUV dan Chery Arrizo 5 untuk segmen sedan. Kedua penghargaan yang diterima Chery ini merupakan hasil dari dedikasi dalam menyediakan produk berkualitas yang mampu memenuhi kepuasan pasar.

Baca Juga:
Langsung Sat Set, Chery Mulai Distribusikan Mobil Listrik Omoda E5 ke Konsumennya

“Di pabrik-pabrik Chery yang memproduksi berbagai model yang beredar di pasar China, pengecekan kualitas menjadi hal utama. Hal ini juga menjadi standar untuk pabrik-pabrik Chery di negara-negara lain, termasuk di Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Hasil studi IQS di tingkat global ini melibatkan 230 model dari 48 brand, dengan fokus pada penilaian kualitas yang dialami pemilik mobil berbahan bakar bensin dalam periode kepemilikan dua hingga enam bulan.

Analisis kualitas pada penelitian ini menggunakan 218 pertanyaan diagnostik dalam sembilan kategori, yaitu penampilan bodi, interior kabin, pengalaman berkendara, sistem kontrol atau dashboard, sistem infotainment, AC, tempat duduk, mesin dan transmisi, serta fitur keselamatan pengemudi. Pernyataan hasil studi diambil untuk setiap 100 unit kendaraan yang diteliti (Problem Per 100 Vehicles). Semakin rendah skor, maka semakin sedikit masalah yang ditemukan dan semakin baik kualitas kendaraannya.

Chery sendiri mendapatkan penilaian terbaik untuk studi performa otomotif, eksekusi, dan tata letak (Automotive Performance, Execution and Layout Study SM ) selama dua tahun berturut-turut. Pada tahun 2023 Chery TIGGO 7 Series dan Chery TIGGO 8 Series berhasil memenangkan setiap segmen pasar, yaitu segmen SUV Medium Ekonomis dan SUV Medium. Sementara pada 2022, ajang Chery Arrizo 5 PLUS meraih peringkat pertama pada segmen Sedan Medium Basic.

Pada tahun 2021 Chery juga mendapatkan penghargaan untuk kategori keandalan kendaraan yang menilai brand-brand mobil di China (2021 China Vehicle Dependability Study SM Pada kategori ini, Chery TIGGO 3X dinobatkan sebagai juara pada segmen SUV Mini.

Baca Juga:
Mobil Lawas Hyundai Dihadirkan dalam Bentuk Virtual 3D

Untuk dapat membangun keunggulan brand dengan keahlian yang baik, Chery menerapkan proses pengembangan dan sistem manajemen kualitas yang unik. Sistem ini memastikan kualitas produk Chery telah melalui berbagai tahap, mulai dari desain hingga purna jual. Chery juga memiliki sistem pengembangan dan verifikasi yang dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi di seluruh dunia.

"Setiap produk Chery harus melalui pengujian yang ketat untuk memastikan ketangguhannya. Dengan berfokus pada kualitas, Chery optimis dapat menjalin hubungan yang lebih dekat dengan konsumen dan menjadi salah satu pemimpin pasar otomotif Indonesia," tutup Rifkie.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru