Chip Image V1 Bikinan Vivo Unggulkan Kualitas Visual

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Vivo resmi meluncurkan terobosan baru, yakni vivo Imaging Chip V1 pada saat acara pers yang diadakan pada pekan lalu di Shenzen, Cina (6/9).

Sebagai professional imaging chip pertama yang dikembangkan secara independen, vivo Imaging Chip V1 menghadirkan teknologi yang terintegrasi dengan spesifikasi inti untuk menghasilkan gambar maupun video dengan kualitas visual yang unggul.

Baca Juga:
Vivo V1, Chip Kamera Produksi Sendiri

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia mengatakan bahwa debut vivo Imaging Chip V1 menjadi tonggak pencapaian penting R&D independen perusahaan dalam pengembangan professional imaging chip.

“Ini merupakan salah satu langkah strategis serta komitmen vivo sebagai brand teknologi global untuk terus menghadirkan inovasi teknologi fotografi profesional dengan kualitas terdepan, serta memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen untuk berekspresi melalui karya visual,” ungkap Edy, dalam keterangan resmi yang diterima Technologue.id, Senin (13/9/2021).

Vivo Imaging Chip V1 telah dikembangkan selama lebih dari 24 bulan melalui kerja sama dengan produsen ponsel SoC, serta melibatkan lebih dari 300 ahli di bidang riset dan pengembangan.

Teknologinya juga dirancang khusus agar dapat bekerja sama dengan chip utama ponsel, untuk menghasilkan kualitas visual yang profesional dengan daya komputasi tinggi yang mampu memproses data dengan kecepatan tinggi namun dengan latensi dan daya konsumsi yang rendah.

Dibawah pengelolaan sistem yang profesional, V1 tidak hanya mampu memproses data dengan kecepatan tinggi seperti halnya CPU, namun V1 juga mampu menyelesaikan pemrosesan data paralel seperti GPU dan DSP.

Baca Juga:
Vivo Y21 Rilis, Andalkan Prosesor Helio

Untuk memaksimalkan kapasitas pemrosesannya, vivo Imaging Chip V1 mampu mengoptimalkan penyimpanan data sampai dengan 32MB. Jumlah ini melampaui jumlah yang umumnya dimiliki komputer saat ini. Selain itu, melalui algoritma khusus yang diimplementasikan dalam teknologi V1, ketika memproses data dengan kecepatan tinggi, vivo Imaging Chip V1 mampu mengurangi konsumsi daya hingga 50%.

Edy menambahkan, debut vivo Imaging Chip V1 sebagai professional imaging chip ini menjadi sebuah langkah strategis bagi vivo untuk berinvestasi dalam menciptakan rangkaian teknologi fotografi profesional.

“Dengan kehadiran vivo Imaging Chip V1, ini akan membuka peluang bagi konsumen untuk bisa memotret kapanpun dan dimanapun tanpa perlu khawatir akan adanya batasan,” tuturnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories