Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Chipset Android Apa yang Paling Cepat? Antutu Punya Daftarnya!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Hingga saat ini, Antutu masih menjadi salah satu aplikasi benchmark yang dipercaya banyak orang untuk mengukur kinerja dari sebuah smartphone Android. Dan dari banyaknya pengguna smartphone yang melakukan benchmark pada aplikasi tersebut, Antutu kini punya data soal chipset mobile apa yang paling cepat.

Mengutip dari GSMArena (19/05/20), Antutu dikabarkan baru saja merilis sebuah daftar chipset mobile Android berdasarkan performa berbentuk infografis yang terdiri dari Qualcomm, Samsung, Hisilicon, dan Mediatek. Dan dari situ, terlihat chipset apa saja yang tercepat dan terlambat selama beberapa tahun belakangan ini.

Baca Juga:
Aplikasi Antutu Lenyap dari Play Store, Ada Apa?

Hingga saat ini, posisi paling atas ditempati oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865. Setelah itu, di bawahnya sedikit ada chipset buatan Samsung, yakni Exynos 990. Sementara posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Snapdragon 855 Plus dan Kirin 990.

Namun hal yang perlu diingat dari penilaian ini adalah, Antutu tidak melakukan kalkulasi berdasarkan skor Antutu secara penuh yang di dalamnya ada komponen penilaian untuk refresh rate layar dan kecepatan media penyimpanan.

Agar lebih pengukuran lebih akurat, Antutu hanya memasukkan kinerja CPU dan GPU yang dimiliki dari satu chipset yang sama meskipun berasal dari berbagai smartphone yang berbeda. Selain itu, mereka juga tidak memasukkan chipset Apple sebagai pembanding.Infografis Chipset Tercepat Versi Antutu (Sumber: GSMArena.com)

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game