Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Chipset Samsung Exynos 9810 Siap Ramaikan CES 2018
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2018 sebentar lagi akan dimulai. Samsung, sebagai salah satu pemain besar, pun tak mau ketinggalan untuk meramaikannya dengan sebuah chipset baru untuk smartphonenya. GSMArena.com (04/01/2018) mengabarkan kalau Samsung berencana untuk memamerkan chipset Samsung Exynos 9810 pada gelaran CES 2018 yang akan dimulai beberapa hari lagi. Sayangnya, belum diketahui apakah yang dipamerkan tersebut hanya prototipenya atau memang sudah bisa diuji coba melalui sebuah perangkat smartphone.

Baca juga:

Baterai Galaxy Note 8 Bermasalah, Berpotensi Meledak Seperti Note 7?

Meski belum jelas perangkat apa saja yang nantinya akan menggunakan Exynos 9810, berbekal teknologi fabrikasi FinFET 10nm generasi kedua dan sebuah prosesor delapan custom core terbaru, Samsung bisa membuat frekuensi maksimalnya melesat menjadi 2,9 GHz.

Baca juga:

3 Fitur yang Keren Banget dari Kamera Samsung Galaxy Note 8, Bye DSLR!

Delapan core prosesor tersebut sendiri masih menggunakan skema big.LITTLE. Ini artinya, empat core prosesor dirancang untuk melesat kencang, sementara sisanya digunakan untuk bekerja pada frekuensi rendah untuk menangani pekerjaan yang ringan, sehingga tetap hemat daya. Untuk Exynos 9810 sendiri, jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Samsung menjanjikan peningkatkan performa single-core hingga dua kali lipat. Sementara untuk performa multi-corenya, peningkatannya berkisar hingga 40 persen.

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy A8 dan A8 Plus (2018), Ada Dual-Camera Selfie!

Dikarenakan diposisikan sebagai chipset flagship, kemungkinan besar chipset Exynos 9810 ini ke depannya bakal digunakan pada smartphone Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yang diluncurkan pada tahun 2018 ini.

SHARE:

Samsung Pertahankan Posisi Jawara di Bisnis Monitor OLED

Samsung Galaxy S24 Series Bikin Produktivitas Perkuliahan dan Pekerjaan Makin Praktis