Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Chrome Baru Saja Upgrade Pencarian Google Lens
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome baru saja mendapatkan fitur baru yang akan menarik pengguna. Fitur ini membuat lebih mudah dari sebelumnya untuk melakukan pencarian gambar Google Lens di dalam browser Chrome.

Anda akan menemukan gambar yang muncul di panel saat membukanya pada bagian samping halaman. Artinya, Anda tidak perlu berpindah-pindah di antara tab yang berbeda sesering mungkin. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan hasil pencarian lebih cepat dari sebelumnya.

Mungkin tampak seperti pengoptimalan kecil, karena memang begitulah adanya. Tetapi ini akan menghemat waktu Anda yang berharga dan menyederhanakan pengalaman Google Lens di Chrome.

Baca Juga:
Google Salurkan Pinjaman Senilai $2 Juta ke Berbagai UKM di Pulau Jawa

Fitur ini sangat berguna jika Anda sering mencari produk secara online menggunakan gambar. Tetapi setiap pengguna Chrome harus mengetahui fungsinya. Jadi ini mungkin hanya berguna di beberapa titik.

Google memperbarui halaman dukungan Chrome dengan fungsi Google Lens yang baru dan menjelaskan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengaktifkan fitur. Google mengatakan Anda harus mengatur Google Search sebagai mesin telusur default agar fitur tersebut berfungsi.

Kemudian, Anda harus mengklik kanan pada gambar di dalam Chrome untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentangnya. Pertama-tama cari bagian opsi, lalu cari gambar dengan Google Lens.

Klik kanan di luar gambar, dan Anda akan mendapatkan opsi serupa, Cari gambar dengan Google Lens. Tetapi dalam kasus ini, Anda harus menyeret untuk memilih gambar.

Setelah Anda mengetuk tombol pencarian Google Lens, Google Chrome akan menampilkan hasil di sisi kanan layar. Anda akan dapat menemukan sumber gambar di sana, dan Google Lens juga akan memungkinkan Anda memilih teks dan melakukan terjemahan.

Fungsionalitas pencarian dapat berguna untuk memunculkan gambar yang mirip dengan yang Anda lihat. Itulah jenis fitur yang seharusnya meningkatkan sesi belanja Anda. Namun dukungan Google Lens baru di Chrome lebih dari itu.

Baca juga:
Google Maps Menambahkan Wilayah Baru yang Belum Dijelajahi di Fitur Street View

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Google Lens memungkinkan Anda melakukan terjemahan teks dalam gambar, dan Chrome sekarang memungkinkan Anda melakukannya tanpa meninggalkan halaman tempat Anda berada.

Google Lens juga memungkinkan Anda mengidentifikasi objek dalam gambar, fitur hebat lainnya yang tersedia.

Jadi, Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk memanfaatkan pencarian Google Lens yang ditingkatkan di Google Chrome selain memperbarui aplikasi setiap kali pembaruan siap. Di luar itu, cari saja gambar Pencarian dengan opsi Google Lens saat mengklik kanan di foto, dan Anda siap melakukannya.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI