Technologue.id, Jakarta – Google baru saja memperbarui browser buatan mereka, Chrome. Kali ini tak ada fitur baru yang disematkan pada browser tersebut. Meski begitu, pada versi barunya, Google Chrome mampu menampilkan konten dengan lebih cepat.

Berdasarkan uji coba yang dilakukan, Google Chrome terbaru kini mampu menampilkan website 28 persen lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang tak memiliki koneksi internet mumpuni.

Salah satu insinyur Google, Takashi Toyoshima mengatakan bahwa kecepatan saat menampilkan website bisa ditingkatkan dengan cara mengubah metode akses yang selama ini digunakan.

Kuncinya, jika sebelumnya Google Chrome meminta dan melakukan validasi terhadap setiap bagian konten yang ada pada halaman website, kini browser tersebut hanya mencoba memvalidasi melalui sumber utamanya saja.

“Kami berharap, waktu loading yang lebih cepat bisa bermanfaat untuk pengguna Chrome. Terlebih saat Anda ingin mendapatkan konten terbaru pada website favorit atau menampilkan website yang dituju saat tak bisa mendapatkan sinyal yang bagus”, kata Takashi Toyoshima pada blog resmi Chromium (26/01/2017).

Menurutnya, melakukan validasi terhadap setiap elemen yang ada pada sebuah website sejatinya hanya berguna pada saat pengguna mencoba membuka kembali halaman web yang tak bisa tampil dengan sempurna.

 

Baca juga:

Cara Cepat Menutup Semua Tab Safari dan Chrome di iPhone

Diam-diam, Windows Serang Chrome dan Firefox

Tahukah Anda Berapa Banyak Pengguna Google Chrome Saat Ini?