Chromebook Bakal Dilengkapi dengan Sidik Jari

Technologue.id, Jakarta – Chromebook yang semula dirancang sebagai produk kelas menengah ke bawah dengan harga ekonomis dan fiturnya yang sederhana, ke depannya ia akan tampil lebih premium dengan fitur yang lebih banyak.

Mengutip dari NextPowerUp (29/06/17), Google baru saja menambahkan sejumlah fitur baru pada ChromeOS yang menjadi sistem operasi utama pada Chromebook.

Beberapa fitur baru itu adalah dukungan terhadap sensor sidik jari dan sebuah tombol khusus untuk mengakses Google Assistant. Keberadaan tombol khusus tersebut akan memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai informasi dan memberikan perintah suara.

Meski secara resmi belum diumumkan, sudah ada sebuah Chromebook baru berprosesor Intel Kaby Lake dengan kodenama Eve yang dilaporkan memiliki sejumlah fitur baru tersebut, yakni sensor sidik jari dan tombol khusus Google Assistant.

Di saat yang sama, beredar juga rumor bahwa nantinya lini flagship dari Chromebook akan menggunakan sebuah modul layar sentuh dengan resolusi yang besar, yakni 2K (2.400 x 1.600).

Hingga saat ini, belum diketahui kira-kira kapan Chromebook terbaru tersebut akan siap dirilis di pasar. Siapa saja produsen notebook yang akan menyediakannya pun masih belum jelas.

 

Baca juga:

Play Store Sambangi Sejumlah Chromebook Terbaru

ChromeOS Segera Punya Fitur Instant Tethering, Apa Itu?

Android Nougat Segera Tiba untuk Chromebook