Technologue.id, Jakarta – Fitur Tethering selama ini sering digunakan untuk berbagi koneksi internet ke berbagai perangkat mobile. Walaupun sudah terbilang mudah, Google akan membuatnya lebih mudah lagi.

Mengutip dari NextPowerUp (04/06/17), Google saat ini dilaporkan tengah mengembangkan fitur Instant Tethering yang nantinya akan disematkan pada perangkat yang menggunakan sistem operasi ChromeOS.

Sedikit berbeda dengan fitur Tethering yang sudah ada, Instant Tethering memungkinkan pengguna untuk mengoneksikan antar perangkat dengan lebih mudah karena hal tersebut bisa dilakukan tanpa memasukkan password.

Untuk bisa menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya diminta untuk mengaktifkan opsi Instant Tethering lalu perangkat pun akan terkoneksi secara otomatis.

Agar keamanannya tetap terjaga, fitur tersebut akan tersinkronisasi dengan akun Google pengguna ketika opsi Instant Tethering sedang dalam posisi aktif.

Sebelumnya, fitur ini sendiri sudah diluncurkan untuk sistem operasi Android pada awal tahun ini. Oleh karena itu, ke depannya akan banyak perangkat Android dan Chromebook yang sudah bisa menikmatinya.

 

Baca juga:

Cegah Spam di Gmail, Google Sempurnakan Machine Learning

Google Semakin Menyerupai Manusia

Google Tambahkan Tab Personal di Search Engine