Technologue.id, Jakarta – Berbagai cara dilakukan oleh banyak pihak untuk meredam pandemi virus Corona. Dari sisi teknologi, ada sebuah studi yang sedang dilakukan agar bisa melakukan deteksi dini bagi masyarakat yang positif Corona dengan cara menggunakan sebuah cincin.

Mengutip dari TheVerge (23/03/20), ada lebih dari 2.000 tenaga medis yang berasal dari Universitas California, San Francisco Medical Center, dan Rumah Sakit Umum Zuckerberg San Francisco kini tengah mengembangkan sebuah cincin bernama Oura Rings.

Baca Juga:

Cincin pintar itu disinyalir bisa membaca temperatur dari penggunanya sebagai langkah awal pendeteksian virus Corona. Tak cuma itu, fitur lainnya pun turut disertakan ke dalam Oura Rings, seperti membaca pola tidur, mendeteksi detak jantung, dan tingkat pernapasan.

Dikarenakan masih dalam tahap pengembangan, hingga saat ini perangkat tersebut belum bisa terbukti akurat untuk mendeteksi kehadiran virus Corona di dalam tubuh manusia. Namun, dari data yang berhasil dikumpulkan seharusnya sudah mewakili hal tersebut.

Baca Juga:

Rencananya, cincin tersebut bakal diberikan kepada para tenaga medis yang berinteraksi secara langsung dengan para pasien Covid-19. Untuk melakukan uji coba keakuratan perangkat, pengguna Oura Rings diminta agar tidak melepaskan cincin tersebut selama paling cepat 3 bulan dan melakukan survei harian sebagai laporan apakah pengguna mengalami gejala seperti penderita virus Corona.