Cisco Menghadirkan Serangkaian Inovasi Webex di Gelaran WebexOne 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dalam acara WebexOne, Cisco mengumumkan serangkaian inovasi Webex untuk membantu organisasi berkolaborasi dengan lancar dan mengubah pengalaman karyawan serta pelanggan mereka. Acara WebexOne yang berlangsung tanggal 8 dan 9 Desember ini adalah konferensi kolaborasi digital utama Cisco yang mempertemukan para pemimpin, pelanggan, dan mitra untuk mendiskusikan cara kerja di masa depan (the future of work).

Webex senantiasa berperan dalam membantu karyawan berinovasi dan tetap produktif di mana pun mereka berada. Sejak pandemi, Webex tidak hanya membantu bisnis untuk berkembang, tetapi juga telah menjadi platform penting bagi Pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dari jarak jauh. Selain tentunya membantu petugas kesehatan atau dokter untuk berinteraksi dengan pasien secara aman, dan juga pendidik untuk mengajar siswa dari jarak jauh.

“Webex memberikan pengalaman yang aman dan inklusif agar setiap orang bisa berkolaborasi dengan lancar, terlepas dari bagaimana, kapan, atau di mana mereka bekerja. Hal ini membantu bisnis untuk dapat memaksimalkan penggunaan aset mereka yang paling berharga, yaitu waktu. Saat ini di Indonesia, tempat kerja telah menjadi hybrid dimana pekerja ada yang bekerja di kantor dan ada juga yang bekerja dari jarak jauh. Kami meyakini bahwa cara kerja dengan model seperti ini akan berlanjut di masa depan. Oleh karena itu, kami terus berinvestasi dalam platform kami untuk memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah, dalam upaya pemberdayaan pekerja dari jarak jauh dan juga memungkinkan pekerja kembali ke kantor dengan aman.” kata Marina Kacaribu, Managing Director Cisco System Indonesia.

Inovasi terbaru ini diumumkan saat perusahaan di seluruh dunia sedang mempersiapkan cara kerja hybrid di masa depan dimana diperkirakan pekerja akan senantiasa berpindah-pindah antara bekerja di kantor dan bekerja dari jarak jauh dengan frekuensi yang lebih tinggi, terutama pasca pandemi. Cisco telah menetapkan visi yang jelas tentang bagaimana teknologi dapat membantu pelanggan mewujudkan masa depan itu saat ini dan menciptakan dunia yang lebih inklusif untuk semua.

Inovasi yang diumumkan meliputi:

All New Webex
All New Webex menyediakan satu tempat yang aman untuk menghubungkan dan mengerjakan berbagai hal (seperti menelepon, rapat, dan berkirim pesan) dalam satu aplikasi. Lebih dari 50 inovasi yang diumumkan hari ini terbagi dalam tiga area: kolaborasi yang mulus (seamless collaboration), pengalaman kerja hybrid yang cerdas (smart hybrid work experiences), dan pengalaman pelanggan yang cerdas (intelligent customer experiences), semuanya dibangun di atas keamanan dan privasi yang kokoh serta identik dengan Cisco. Fitur baru yang tersedia saat ini meliputi:

  • Peredam bising dan peningkatan kemampuan bicara (speech enhancement)
  • Transkripsi dan teks tertulis (closed captioning)
    • Sorotan (highlights) dan item tindakan (action items)
  • Tata letak video yang disempurnakan dan Webex Huddle (rapat spontan dengan satu klik)
  • Sejumlah fitur menggunakan AI dalam perpesanan dan fitur panggilan baru untuk membantu Anda lebih fokus pada hal yang paling penting.
  • Fitur analitik baru (People Insights yang didukung oleh Grafik Webex) untuk memberikan wawasan yang lebih personal dan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti kepada individu, tim, dan organisasi.

Cisco juga mengumumkan terjemahan secara real-time dalam sembilan bahasa yang berbeda, gerakan dalam rapat (in-meeting gestures) yang didukung oleh pengenalan gerakan tubuh, dan kemampuan berbagi yang imersif. Fitur-fitur ini akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Perangkat Webex Baru

Rangkaian perangkat baru ini, seiring dengan pemanfaatan portofolio cerdas Cisco lainnya akan memberikan pengalaman cerdas yang mulus, baik ketika Anda di rumah maupun di kantor. Hal ini termasuk:

  • Webex Desk Camera: dikemas dengan fitur-fitur cerdas seperti pengenalan wajah dan occupancy metrics, Webex Desk Camera sangat cocok untuk penggunaan di rumah ataupun di kantor. Sekarang Anda dapat membisukan dan mengaktifkan mikrofon Anda hanya dengan satu gerakan sederhana – sebuah fitur yang pertama dalam industri ini dan tidak dapat dilakukan kamera USB lain.
  • Pratinjau – Webex Desk Hub: Saat ini, banyak organisasi yang mulai berpikir untuk mengkonfigurasi ulang pemanfaatan ruang kantor mereka, terutama karena pekerja diperkirakan akan lebih banyak bekerja dengan berpindah-pindah meja secara bergantian (hot-desking). Dengan Webex Desk Hub baru ini, sangat mudah untuk menjadikan meja mana pun yang tersedia sebagai ruang pribadi Anda. Kategori perangkat baru ini cukup kuat untuk memfasilitasi video meeting dan panggilan telepon berkualitas tinggi, sekaligus memungkinkan Anda untuk menghubungkan semua perangkat yang Anda gunakan untuk produktivitas dan kolaborasi seperti kamera, headset, layar, laptop, dan ponsel Anda sendiri. Perangkat ini disertai dengan kecerdasan untuk memberikan pengalaman yang konsisten untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan. Selain itu, Webex Desk Hub memungkinkan Anda memesan meja menggunakan laptop, badge, atau ponsel untuk mengautentikasi identitas Anda. Ini bukan perangkat dasar untuk hotdesking seperti yang Anda ketahui; Webex Desk Hub benar-benar dibuat untuk cara kerja yang baru.
  • Pratinjau – Webex Desk: Sama seperti “kakak”nya Webex Desk Pro, Webex Desk memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan audiens menggunakan slide atau video sebagai tampilan latar saat Anda melakukan presentasi melalui fitur yang kami sebut “presenter imersif (immersive presenter)”. Fitur ini mengubah pengalaman pengguna dengan memungkinkan Anda terhubung ke rapat, berkreasi bersama, dan tetap produktif, baik di rumah atau di kantor. Harganya bersaing untuk perangkat all-in-one dengan fitur cerdas yang diinginkan pengguna seperti peredam bising, latar belakang virtual, dan pengenalan wajah. Gunakan sebagai tampilan utama Anda dan sambungkan ke layanan rapat apa pun. Dengan kamera, mikrofon, dan speaker berkualitas tinggi, pengaturannya sangat mudah, tanpa memerlukan pengetahuan teknis atau TI. Anda bisa dengan mudah menjalankan hanya dalam beberapa menit.

Webex App Hub and Ecosystem

App Hub akan memudahkan pengguna untuk menggunakan perpesanan Webex yang terintegrasi, dan dalam waktu dekat, mereka juga akan segera mendapatkan hal yang sama dalam Webex meeting. Pengguna bisa dengan mudah menambahkan dan berkolaborasi dengan aplikasi pihak ketiga saat berada dalam Webex meeting, lalu menyimpan pekerjaan untuk ditindaklanjuti setelahnya. Teknologi ini juga cocok untuk manajer TI yang ingin melakukan integrasi secara native di seluruh perusahaan. Webex App Hub yang baru telah tersedia dengan menyertakan integrasi dengan Box, Dropbox, Salesforce, ServiceNow, MIRO, Mural, Workplace untuk Facebook.

Yang baru di Contact Center: Mendorong Pengalaman Pelanggan yang Cerdas

Contact Center Webex yang baru memberikan manfaat lebih untuk bisnis, pelanggan, dan agen. Kini, bisnis besar maupun kecil (dengan contact center sederhana) bisa memiliki kapabilitas cloud contact center dengan ribuan agen.

Jeetu Patel, SPV dan GM, Security & Applications, Cisco, mengatakan “Cisco meyakini bahwa teknologi kolaborasi memainkan peran penting dalam mendukung masa depan yang inklusif. Dengan teknologi kolaborasi ini, Cisco membantu mendorong kesetaraan bagi semua orang agar bisa berpartisipasi dalam ekonomi global, terlepas dari geografi, bahasa, dan tipe kepribadian mereka. Inilah yang mendorong kami untuk membuat pengalaman Webex menjadi 10x lebih baik dibanding interaksi secara langsung sekaligus bersamaan menjadikan interaksi langsung 10x lebih baik juga. Webex memungkinkan peralihan ke model kerja hybrid dan mengurangi ketergantungan pada perekrutan berbasis geografi, membuka ekonomi global, dan memberi ruang bagi keterlibatan semua orang di mana pun mereka berada. Tim kami sangat bersemangat untuk mewujudkan visi ini dan alasan ini pula yang menjadi alasan dibalik pembuatan semua perangkat kami, setiap baris kode yang kami tulis, dan setiap fitur yang kami ciptakan.”

- Advertisement -

Latest News

Stok Langka, Sony Bakal Hadirkan PlayStation 5 Modifikasi

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 menjadi salah satu konsol yang paling diminati. Bahkan berhasil menjadi konsol dengan penjualan tercepat...

Twitter Jajal Tip Jar, Fitur Kirim-kirim Uang

Technologue.id, Jakarta - Twitter melakukan uji coba fitur Tip Jar pada aplikasinya yang ada di Android dan iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna...

Clubhouse Versi Android Dirilis

Technologue.id, Jakarta - Clubhouse mulai ditinggalkan oleh pengguna iOS. Untuk menggaet pengguna dari platform lain, aplikasi media sosial berbasis video itu akhirnya...

Telkomsel Luncurkan Program UMKM Surakarta Go Digital

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel melakukan kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kota Surakarta dalam menyukseskan program UMKM Surakarta Go Digital. Senior Vice...

Angkat Konten Edukasi, TikTok Luncurkan Buku Panduan “Sama-sama Belajar”

Technologue.id, Jakarta - TikTok menghadirkan Buku Panduan #SamaSamaBelajar untuk membantu para guru dan orangtua dalam membuat video edukasi di TikTok, yang bisa mendukung...

Related Stories