ColorOS 11 Meluncur, Indonesia Jadi Penikmat Pertama

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – OPPO resmi menghadirkan sistem operasi besutannya, ColorOS 11. Serasi dengan namanya, ColorOS terbaru ini berbasis pada Android 11.


Indonesia menjadi negara salah satu negara pertama yang dapat menikmati ColorOS 11 dengan beragam fitur-fiturnya. Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, ini tidak lepas dari pentingnya pasar Indonesia di mata tim ColorOS.


“Pengguna perangkat OPPO di Indonesi tergolong tinggi dan aktif, tidak heran kenapa Indonesia menjadi spesial. Selain itu, di Indonesia sendiri juga nanyak Beta tester yang mendaftar dan mereka kerap memberikan feedback,” ujarnya dalam konferensi pers Selasa (15/9/2020).

Baca Juga:

ColorOS 11 Rilis, Ini Daftar Smartphone Oppo yang Kebagian


ColorOS 11 sendiri datang dengan beragam fitur Android favorit. Selain itu sistem operasi terbaru ini juga menyediakan UI yang dapat dikostumisasi oleh para pengguna.


Sebagai contoh, ColorOS 11 dilengkapi dengan fitur Android Three-Finger Translate yang mampu menerjemahkan teks melalui tangkapan layar. Fitur ini didukung oleh Google Lens dan menjadikannya fitur pertama yang OPPO dan Google kerjakan.


Dengan ColorOS 11 pengguna juga dapat menciptakan Always-On Display, tema, wallpape, font, ikon, serta nada dering yang mereka inginkan. Kemampuan Dark Mode di ColorOS 11 pun ditingkatkan sehingga memungkinkan pengguna memilih mode warna gelap yang ingin ditampilkan.

Baca Juga:

OPPO Reno4 SE Segera Meluncur?


Selain itu, ColorOS 11 juga menghadirkan fitur Battery Guard. Sesuai dengan namanya, fitur ini dapat melindungi baterai dari kerusakan akibat pengisian daya terlalu lama dengan dukungan kecerdasan buatan.


“Pada saat pengguna tertidur, fitur ini akan menghentikan pengisian di kapasitas 80% untuk melindungi baterai dari over charging. Nantinya ketika sistem membaca pengguna telah bangun, fitur ini akan melanjutkan pengisian hingga 100%,” kelas Aryo.


Untuk tahap awal ini, Oppo rencananya akan segera mendistribusikan ColorOS 11 yang berbasis Android 11 beta secara global untuk lini smartphone Find X2. Setelah itu, disusul oleh Reno 3 dan Reno 4 pada akhir bulan September ini.

- Advertisement -

Latest News

Game PUBG Bakal Diangkat Jadi Serial Animasi

Technologue.id, Jakarta - Krafton.inc bakal bikin serial animasi yang diangkat dari game battle royale populer buatannya, PUBG. Hal ini terungkap setelah akun resmi PUBG...

Aplikasi Sampingan Catat Kenaikan Jumlah Mitra Lebih Dari Tiga Kali Lipat

Technologue.id, Jakarta - Di tengah gelombang pandemi COVID-19, platform solusi manajemen tenaga kerja, Sampingan makin diminati oleh masyarakat sebagai destinasi mencari lowongan...

Indosat Ooredoo Gagas Kompetisi Bikin E-wallet Inovatif

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge 2021. Acara ini merupakan program open innovation berbentuk...

Konami Bakal Rilis Game eFootball

Technologue.id, Jakarta - Konami Digital Entertainment BV, pembuat game sepakbola PES dan Winning Eleven, umumkan bahwa mereka bakal rilis game sepakbola terbarunya...

6 Tips untuk Membuat Akun Twitter Lebih Aman

Technologue.id, Jakarta - Menjaga privasi dan keamanan di dunia maya, khususnya media sosial, mutlak dilakukan. Pengalaman menggunakan Twitter akan lebih nyaman jika...

Related Stories