Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
ColorOS 7 untuk OPPO Reno2 Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - OPPO resmi merilis pembaruan ColorOS versi 7 pada perangkat OPPO Reno2 di Indonesia.

"Dengan slogan baru Smooth and Delightful, Sistem operasi ColorOS 7 yang berbasis pada Android 10 akan menyajikan pengalaman baru dan kemudahan penggunaan dengan fokus kepada audio visual dan game, serta berbagai macam fitur unik yang sangat berguna bagi pengguna," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

"ColorOS 7 akan menghadirkan pengalaman lebih cepat dan lancar bagi pengguna OPPO Reno2 di Indonesia," imbuhnya.

Mengusung konsep desain tanpa batas, ColorOS 7 mengadopsi pendekatan visual yang ringan dengan menyederhanakan antarmuka pengguna dengan tujuan untuk membantu pengguna lebih fokus terhadap aplikasi yang sedang dijalankan.

Fitur Dark Mode menyediakan pengalaman membaca yang unggul dalam berbagai kondisi cahaya, membantu pengguna lebih berkonsentrasi dan juga membantu dalam mengurangi konsumsi daya.

ColorOS 7 membuka interaksi yang lebih intuitif. Sistem alarm baru dapat secara otomatis menyesuaikan antara suara alam dengan cuaca. Pengguna kini dapat menikmati berbagai wallpaper dinamis yang berubah seiring dengan waktu.

Sementara itu, desain haptic ditingkatkan untuk membantu menghadirkan suara respon sentuhan yang lebih jernih serta pengalaman sentuhan yang lebih realistis.

Animasi baru ditambahkan saat melakukan pengisian daya, animasi pada aplikasi cuaca dan ketika menghapus aplikasi.

Selain itu, ColorOS berkolaborasi dengan perusahaan desain Audio Denmark, Epic Sound untuk meningkatkan sistem suara keseluruhan. Dengan inspirasi alam, efek suara baru tercipta untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

Didukung oleh konsep UI-First, ColorOS mengembangkan Cache Preload, oMem, dan oSense untuk memastikan pengalaman sistem operasi yang mulus dan cepat, yang dapat dirasakan oleh pengguna. Cache Preload adalah mekanisme yang membuat aplikasi lebih cepat terbuka dan lebih responsif.

Sementara itu, oMem akan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna, secara otomatis akan mengalokasikan sumber daya sistem secara tepat dan efisien. Melalui teknologi ini, pemanfaatan RAM ditingkatkan sebesar 40%. Dengan beberapa aplikasi berjalan, respon sistem akan meningkat sebesar 30%. oSense merupakan sistem yang mengoptimalkan respon sentuhan dan peningkatan kecepatan frame, menghadirkan pengalaman gaming lebih lancar dari sebelumnya. Saat memainkan game yang intens, respon sentuhan akan ditingkatkan 21,6% dan frame rate 38%.

OPPO Reno2 diluncurkan pada awal Oktober 2019 di Indonesia sebagai perangkat yang hadir untuk konsumen menceritakan kisah mereka melalui fotografi, video dan hiburan. Dengan dukungan sistem operasi ColorOS 7 versi final yang berbasis Android 10, pengguna Reno2 akan disajikan dengan pengalaman sistem operasi yang lebih baik.

Dalam hal fotografi, Reno2 mengusung empat kamera belakang, terdiri dari kamera 48MP + 13MP + 8MP + 2MP untuk kemampuan fotografi yang luar biasa. Sementara itu, fitur Ultra Steady Video memungkinkan pengguna untuk menangkap dan membuat video dengan hasil yang jernih dan bebas dari guncangan.

SHARE:

Apple Bakal Gelar WWDC 2024, Ungkap iOS 18 hingga Teknologi AI

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor