Contek TikTok, Instagram Stories Bakal Tampil Vertikal

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur Stories Instagram akan dirombak kedepannya. Dari yang sebelumnya tampil horizontal akan menjadi vertikal layaknya TikTok.

Kabar ini pertama kali dibagikan oleh Alessandro Paluzzi. Lewat akun Twitter-nya, ia menunjukan tangkapan layar fitur Vertical Stories di Instagram.

“Instagram sedang mengerjakan fitur Vertical Stories. Geser ke atas dan ke bawah untuk melihat Stories,” cuitnya.

Baca Juga:

Instagram Luncurkan Fitur Integrasi WhatsApp bagi Pelaku Bisnis


Dalam tangkapan layar yang ia bagikan, tampak tombol besar bertuliskan “Vertical Stories”. Tombol ini memiliki warna biru dengan latar berwarna hitam.

Paluzzi mengaku bisa mengetahui kehadiran fitur ini dengan meneliti kode Instagram. Ia menyebut fitur ini belum diuji coba kepada siapapun.

Menanggapi hal ini, juru bicara Instagram pun angkat bicara. Dikatakan bahwa fitur ini tengah dikembangkan namun masih belum tersedia untuk publik.

Baca Juga:

Google Uji Coba Fitur Pencari Video TikTok dan Instagram


“Ini adalah prototipe awal dan saat ini belum diuji di Instagram,” katanya dikutip dari TechCrunch pada Jumat (5/2/2021).

Sayangnya tidak diketahui kapan Instagram akan menghadirkan fitur Vertical Stories ini kepada seluruh pengguna. Baik Paluzzi dan juru bicara Instagram tidak memberikan bocoran.

Vertical Stories sendiri dinilai lebih nyaman untuk pengguna, sebab banyak aktifitas di ponsel dilakukan dengan cara tersebut. Menggeser ke bawah atau ke atas cenderung dilakukan ketika berselancar di internet.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories